FOLLOW US:


Transfer Neymar: Barcelona Mulai PDKT, PSG Masih Jual Mahal

24-06-2019 02:30

 | Yaumil Azis

Transfer Neymar: Barcelona Mulai PDKT, PSG Masih Jual Mahal
Neymar. © AFP

Bola.net - Masih ada permasalahan kompleks dalam pemberitaan transfer Neymar ke Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Barcelona disebut telah melakukan pendekatan, namun PSG selaku pemilik Neymar masih enggan membuka peluang.

Belakangan ini, Penyerang asal Brasil itu disebut ingin pulang ke Camp Nou. Ia dianggap menyesal karena menerima pinangan Les Parisiens di tahun 2017 lalu. Dengan harapan bisa menjadi Messi-nya PSG, ia justru selalu ditimpa kemalangan.

Dua tahun terakhir, ia tak pernah menunjukkan batang hidungnya di lapangan saat PSG berlaga di babak 16 besar Liga Champions. Neymar selalu mengalami cedera dan membuat raksasa Prancis itu tumbang di tangan Real Madrid dan Manchester United.

Kegagalan di babak yang sama selama dua musim berturut-turut membuat pemain berumur 27 tahun itu dikabarkan gerah. Ia terus dirumorkan ingin kembali ke Barcelona dan membentuk trio MSN yang membuat namanya di jagat sepak bola terangkat.

Barcelona dilaporkan siap menerimanya kembali. Bahkan, mereka telah menyiapkan tawaran yang cukup menggiurkan untuk PSG. Gerard Romero dari RAC1 mengabarkan bahwa tim besutan Ernesto Valverde siap menukarnya dengan pemain yang lebih muda, Ousmane Dembele.

Sebagai informasi, Dembele merupakan salah satu pemain reguler di Barcelona. Ia direkrut dari Borussia Dortmund dengan mahar sebesar 125 juta euro. Pada musim 2018-2019, ia tampil sebanyak 42 kali di berbagai kompetisi dan membukukan 14 gol serta sembilan assist.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1

PSG Masih Jual Mahal

Karena berumur belia, jelas Dembele punya banyak potensi yang bisa digali lagi. Tidak seperti Neymar yang diyakini sudah mencapai puncak kemampuannya. Tapi, Les Parisiens tidak menunjukkan ketertarikan kepada tawaran tersebut.

Telefoot mengklaim bahwa PSG masih enggan melepas Neymar pada bursa transfer musim panas ini. Laporan tersebut juga mengatakan bahwa 'untuk sekarang dan sampai pemberitahuan lebih lanjut', sang penyerang tidak diperbolehkan pergi dari PSG.

Wajar jika PSG enggan melepas Neymar, apalagi jika mengingat berapa yang mereka harus keluarkan untuk mendaratkannya di Paris. Ya, Les Parisiens harus merogoh kocek sebesar 222 juta euro untuk menebus klausul pembelian di dalam kontraknya.

Saat ini, nilai Neymar di pasaran telah menurun drastis. Lembaga penelitian asal Prancis, CIES Football Observatory, bahkan menyebut harga Neymar saat ini tinggal 120 juta euro. Sementara Transfermarkt masih sedikit berbaik hati dengan mematok harganya di angka 180 juta euro.