Tujuh Pemain Pilihan Xavi Hernandez untuk Pondasi Barcelona yang Baru

Abdi Rafi Akmal | 20 September 2022 16:47
Selebrasi pemain Barcelona setelah menjebol gawang Elche di Camp No, Sabtu, (17/9/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona berbenah di bawah komando Xavi Hernandez. Ada tujuh pemain yang diharapkan sang manajer untuk tidak bisa diganggu gugat demi kelancaran proyeknya.

Xavi menyambut musim 2022/2023 dengan banyak perombakan di dalam skuad. Di tengah kondisi finansial yang sempat tidak baik, presiden Joan Laporta mengabulkan permintaan tersebut.

Permintaan Xavi untuk mendatangkan pemain dikabulkan. Salah satunya saat Barcelona mendatangkan Robert Lewandowski dari Bayern Munchen.

Xavi juga meminta untuk menahan sejumlah pemain yang dianggapnya penting. Salah satunya saat Barcelona mempertahankan Ronald Araujo dan Ousmane Dembele. Di samping itu, sejumlah pemain juga dilepas atau ditegaskan tidak akan jadi bagian penting tim.

1 dari 3 halaman

Jangan Disentuh

Pelatih Barcelona, Xavi (c) AP Photo

Sport melaporkan bahwa Xavi telah meminta secara jelas kepada Barcelona untuk tidak menyentuh sejumlah pemain. Totalnya ada tujuh orang.

Sejumlah pemain lama masuk dalam rencana Xavi. Di antaranya, Marc-Andre Ter Stegen, Pedri, Gavi, Ronald Araujo, dan Ousmane Dembele.

Dua pemain lainnya adalah pemain baru. Mereka adalah Robert Lewandowski dan Jules Kounde.

2 dari 3 halaman

Bagian Penting

Pelatih Barcelona, Xavi dan striker Robert Lewandowski (c) AP Photo

Permintaan Xavi untuk ‘tidak menyentuh’ tujuh pemain itu karena dia menganggap mereka adalah bagian penting proyek yang sedang dikerjakannya.

Hal itu tampak dari jumlah menit bermain seluruh pemain. Ketujuh pemain tersebut mendapatkan menit bermain paling banyak dari urutan pertma sampai kedelapan.

Frenkie De Jong masuk di urutan ketujuh untuk urusan menit bermain terbanyak. Namun, namanya tidak masuk dalam bagian rencana Xavi tersebut.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR