FOLLOW US:


Ungguli Barcelona, Real Madrid Sekarang Berada di Jalan Menuju Juara

03-07-2020 11:37

 | Yaumil Azis

Ungguli Barcelona, Real Madrid Sekarang Berada di Jalan Menuju Juara
Pemain Real Madrid, Dani Carvajal. © AP Photo

Bola.net - Kemenangan atas Getafe membuat kepercayaan diri pemain Real Madrid jadi semakin meninggi. Pasalnya, mereka saat ini sedang mengungguli Barcelona dalam perburuan gelar La Liga musim ini.

Tambahan tiga poin dari laga yang digelar pada hari Jumat (3/7/2020) tadi memperkokoh posisi Real Madrid di puncak klasemen. Pasukan Zinedine Zidane tersebut sekarang mengungguli Barcelona dengan selisih empat poin.

Los Merengues jelas harus berterima kasih kepada Dani Carvajal dan sang kapten, Sergio Ramos. Keduanya punya andil besar dalam kemenangan 1-0 Real Madrid atas Getafe.

Aksi solo run Dani Carvajal yang menusuk kotak terlarang membuat pemain bertahan Getafe harus menjatuhkannya. Dan Sergio Ramos yang ditunjuk sebagai eksekutor penalti berhasil menunaikan tugasnya dengan baik di menit ke-79.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Real Madrid di Jalur yang Tepat

Carvajal mengungkapkan bahwa Real Madrid sedang dalam jalan yang tepat untuk menjadi juara musim ini. Tapi tentu saja, mereka tidak serta merta melepaskan pandangannya dari Barcelona.

"Sudah jelas bahwa dengan [keunggulan] empat poin, kami bergantung pada diri sendiri untuk memenangkan liga ini. Kami berada di jalur yang tepat," ujarnya usai pertandingan, seperti yang dikutip dari Marca.

"Getafe bermain dengan sangat baik. Kami harus mengambil keuntungan atas terpelesetnya Barcelona, jadi hari ini terasa seperti laga final," lanjutnya.

2 dari 2

Getafe Membuat Real Madrid Kesulitan

Getafe, yang bertindak sebagai tim tamu, bisa memberikan perlawanan kepada Real Madrid. Padahal moral pemain Los Merengues sedang meninggi karena sukses menyapu bersih lima pertandingan sebelumnya dengan kemenangan.

"Getafe membuat pertandingan terasa berat. Kami harus serius, menunjukkan bahwa kami adalah sebuah kesatuan," tambahnya.

"Saya mampu berduel satu lawan satu dan mendapatkan penalti. Pada hari Minggu nanti, kami akan menjalani laga yang sangat berat," pungkasnya.

Ya, Real Madrid bakalan bertemu dengan Athletic Bilbao pada hari Minggu (5/7/2020) nanti di San Mames Stadium. Perlu diketahui bahwa Los Leones baru saja mengalahkan Valencia dengan skor 2-0.

(Marca)