FOLLOW US:


Unionistas de Salamanca, Tim dari Liga 3 yang Ingin Singkirkan Real Madrid dari Copa del Rey

22-01-2020 09:35

 | Asad Arifin

Unionistas de Salamanca, Tim dari Liga 3 yang Ingin Singkirkan Real Madrid dari Copa del Rey
Copa del Rey, Unionistas de Salamanca vs Real Madrid © Bola.net

Bola.net - Unionistas de Salamanca mendapat lawan berat pada 32 Besar Copa del Rey 2019/2020. Mereka harus bersua Real Madrid. Namun, bukannya gentar, hasil undian justru dirayakan layaknya pesta.

Unionistas de Salamanca nama yang masih asing dalam pentas sepak bola Spanyol. Sebab, akar sejarah mereka juga belum panjang. Unionistas de Salamanca baru didirikan pada 2013 silam.

Selain itu, Unionistas de Salamanca juga hanya bermain di Segunda B. Dalam piramida kompetisi di Spanyol, Segunda B berada di level ketiga. Jika di kompetisi Indonesia, maka ada Liga 3.

Unionistas de Salamanca tidak punya fasilitas mewah layaknya Real Madrid. Klub yang sahamnya dimiliki para suporter itu bermarkas di Stadion Pistas del Helmantico, dengan kapasitas 3.583 penonton.

1 dari 2

Lawan Real Madrid Sebagai Pesta

Tidak banyak pemain bintang, bahkan tidak ada, yang ada di skuad Unionistas de Salamanca. Tetapi, ada satu pemain yang punya pengalaman bermain melawan Real Madrid. Dia adalah Juan Gongora, bek tengah berusia 31 tahun.

Dia pernah berjumpa Real Madrid pada 2010 silam. Saat itu, dia masih bermain untuk Real Murcia. Juan Gongora berjumpa Real Madrid pada laga Copa del Rey. Real Murcia kalah dengan skor 5-1.

"Ketika kami mendengar bahwa kami menghadapi Real Madrid, suasananya seperti pesta, sama seperti sekarang. Cristiano Ronaldo adalah pemain favorit saya," ucap Juan Gongora dikutip dari Marca.

"Saya meminta baju Ronaldo ketika pemanasan dan dia meminta saya untuk mengambilnya setelah pertandingan. Saya memiliki kesempatan untuk berbicara dengannya selama lima menit," tambah Juan Gongora.

Pada kesempatan pertama berjumpa Real Madrid, Juan Gongora hanya mampu mendapat jersi Ronaldo. Klub yang dibelanya kalah. Kini, pada kesempatan kedua, Juan Gongora ingin hasil yang berbeda.

"Tujuannya adalah untuk menyingkirkan Real Madrid. Saya ingin menghadapi Real Madrid dengan kekuatan penuh," kata Juan Gongora.

2 dari 2

Menang Lawan Tim Terbaik Dunia

Berbeda dengan Juan Gongora, Cristian Portilla belum pernah berjumpa Real Madrid. Gelandang 31 tahun pernah berkiprah di La Liga untuk Racing Santander, tetapi sekalipun belum pernah melawan Real Madrid.

Cristian Portilla memastikan punya motivasi yang besar untuk melawan Real Madrid. Mantan pemain Aris itu bertekad untuk menikmati setiap momen di atas lapangan. Tidak perlu ada rasa takut.

"Anda tidak harus melihat siapa yang Anda lawan di depan Anda, Anda harus bermain dengan cara yang sama," kata Cristian Portilla.

"Dalam sepak bola ada beberapa rahasia; Anda harus bersaing, berdiri dan memenangkan duel, meskipun mereka adalah tim terbaik di dunia," tutup Cristian Portilla.

Sumber: Marca