FOLLOW US:


Usai Barca, Kini FIFA Selidiki Transfer Pemain Muda Real Madrid

26-01-2015 20:12
Usai Barca, Kini FIFA Selidiki Transfer Pemain Muda Real Madrid
Martin Odegaard, transfernya ke Real Madrid akan diselidiki © AFP
Bola.netBola.net - Embargo transfer yang telah dijatuhkan FIFA kepada Barcelona bisa saja menimpa Real Madrid. Pasalnya, FIFA saat ini disebut tengah menyelidiki transfer pemain muda yang didatangkan Los Blancos.

Seperti dilansir AS, FIFA telah mengirim surat kepada Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF). Dalam surat tertanggal 17 Desember itu, Kepala Integritas dan Kepatuhan FIFA Kimberly Morris meminta data transfer pemain belia dalam lima tahun ke belakang secara jelas.

Dalam laporan tersebut disebutkan bahwa pihak FIFA mencurigai Real Madrid telah memanfaatkan beberapa klub kecil di Madrid terkait para pemain dengan menggunakan beberapa kesepakatan. Madrid diduga bisa mendaftarkan pemain mana pun dari klub-klub itu sebagai milik mereka sesuai perjanjian.

Penyelidikan yang dilakukan FIFA ini sendiri bertepatan dengan kepastian Real Madrid merekrut pemain-pemain muda, seperti Martin Odegaard, Mink Peeters, dan Marco Asensio. Ketiga pemain tersebut masih berusia di bawah 21 tahun.

Sebelum Real Madrid, Barcelona telah terlebih dahulu dinilai melanggar aturan FIFA Pasal 19 tentang perlindungan anak di bawah umur. Dalam aturan tersebut, FIFA melarang transfer pemain di bawah usia 18 tahun kecuali situasi tertentu. Terkait hal tersebut, FIFA memutuskan melarang Barcelona melakukan transfer pemain selama dua bursa transfer.