FOLLOW US:


Valdano Puji Sekaligus Kritik Ter Stegen

04-10-2016 22:06

 | Ter Stegen

Valdano Puji Sekaligus Kritik Ter Stegen
Marc-andre ter Stegen. © AFP
Bola.netBola.net - Penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen menjadi pusat perbincangan media dalam beberapa hari terakhir. Ter Stegen melakukan blunder fatal dalam pertandingan Barcelona melawan Celta Vigo di Balaidos.

Akibat blunder itu, Barca kehilangan momentum dan gagal mengejar ketertinggalan dari Celta. Kritikan dan pembelaan datang silih berganti bagi penjaga gawang asal Jerman tersebut.

Legenda Real Madrid, Jorge Valdano pun tak mau ketinggalan memberikan komentarnya. Valdano memuji sekaligus mengkritik Ter Stegen.

"Saya suka sekali kepada Ter Stegen. Dia adalah tipe penjaga gawang yang berkontribusi bagi permainan timnya. Tapi saya juga merasa dia harusnya tidak terlalu banyak mengambil resiko seperti yang biasa dilakukannya. Prioritas seorang penjaga gawang harus selalu keamanan gawangnya," tukas Valdano kepada Radio Marca.

Ter Stegen nampaknya ingin menebus kesalahannya dalam laga melawan Celta itu. Dalam beberapa hari terakhir, ia terlihat melakukan latihan ekstra menjelang jeda internasional.