FOLLOW US:


Valdano Ungkap Penyebab Rentetan Hasil Imbang

04-10-2016 21:21
Valdano Ungkap Penyebab Rentetan Hasil Imbang
Benzema bobol gawang Las Palmas © AFP
Bola.netBola.net - Zinedine Zidane memulai musim dengan sangat baik bersama Real Madrid. Namun kinerjanya bersama Los Blancos mulai menurun seiring semakin banyaknya pemain yang mengalami cedera.

Menurut mantan pemain dan pelatih Madrid, Jorge Valdano, masalah utama Madrid ada di kedalaman skuat mereka. Madrid tidak memiliki alternatif bagi para pemain yang saat ini mengalami cedera seperti Luka Modric, Casemiro dan Marcelo.

"Real Madrid sedang tidak beruntung, mereka dilanda cedera di posisi yang tidak ada alternatifnya. Madrid tidak punya Casemiro, marcelo atau Modric yang lain. Tak ada pemain-pemain lain di posisi itu yang bisa memberikan imbas seperti mereka yang cedera," terang Valdano kepada Radio Marca.

Valdano menambahkan bahwa Isco sekarang ini secara efektif sudah tidak punya tempat di Madrid. Posisi terbaik Isco adalah sebagai playmaker tetapi Madrid di bawah asuhan Zidane tidak menggunakan strategi yang mewadahi peran itu.

"Dalam sepakbola, anda harus selalu bermain dengan cara terbaik yang anda tahu. Gaya main Madrid tidak bisa menggunakan seorang playmaker secara efektif. Tidak ada posisi playmaker dalam strategi Madrid saat ini. Jika anda memaksakan perubahan terhadap pemain, anda juga akan dapat masalah nantinya."