FOLLOW US:


Valverde: Dalam El Clasico, Madrid Masih di Belakang Barca

18-12-2017 07:13

 | Ernesto Valverde

Valverde: Dalam El Clasico, Madrid Masih di Belakang Barca
Ernesto Valverde © AFP

Bola.net - Manajer Barcelona, Ernesto Valverde menyatakan bahwa ia tak terlalu memikirkan posisi Real Madrid di papan klasemen sementara La Liga. Valverde menyebut bahwa Madrid saat ini bukanlah rival terdekat Barca untuk menjadi juara La Liga.

Saat ini Barca masih memuncaki klasemen dengan koleksi 42 poin dari 16 pertandingan. Sementara itu, Madrid berada di peringkat empat dengan 31 poin, meski masih memiliki satu pertandingan simpanan.

Di peringkat dua ada Atletico dengan 36 poin dan selanjutnya ada Valencia dengan 34 poin. Bagi Valverde, persaingan La Liga masih jauh dari kata usai.

"La Liga musim ini masih belum berakhir. Atletico terpaut enam poin di belakang kami. Valencia juga sama. Meski mengalami kekalahan, mereka tak tertinggal terlalu jauh dari kami. Perjalanan di La Liga masih panjang dan tak ada satu tim pun yang bisa menjadi juara saat awal seperti ini," urai Valverde seperti dilansir Football Espana.

Kebetulan, pekan depan pertandingan akbar akan digelar. Real Madrid akan menjamu Barcelona dalam pertandingan El Clasico La Liga pertama musim ini. Valverde senang karena Barca masih di depan saat El Clasico nanti.

"Soal El Clasico, selalu menyenangkan bermain melawan tim yang berada di belakang anda. Itu artinya Barca berada dalam situasi yang bagus. Madrid juga belum memainkan pertandingan jornada 16 ini. Tapi laga nanti tidak akan menentukan. Kami masih jauh dari target menjadi juara musim ini."