FOLLOW US:


Valverde: Kartu Merah Mengubah Segalanya

18-04-2018 07:18
Valverde: Kartu Merah Mengubah Segalanya
© AFP

Bola.net - Entrenador Barcelona, Ernesto Valverde menyebut kartu merah yang didapat Sergi Roberto mengubah arah pertandingan dalam laga kontra tuan rumah Celta Vigo dini hari tadi.

Barca dalam posisi unggul 2-1 ketika Roberto harus diusir wasit di menit ke-71 akibat menarik Iago Aspas yang menjadi orang terakhir.

Usai kartu merah ini Celta mengepung pertahanan Barca dan akhirnya sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 berkat gol Aspas.

"Kami tak menerima begitu saja hasil imbang ini karena kami selalu berpikir soal menang, tapi kami harus mencoba mensyukuri apa yang kami raih," ujar Valverde usai laga kepada reporter seperti dikutip Soccerway.

"Saya pikir kami tim yang bermain lebih baik, kemudian ada kartu merah dan kami harus melakukan perubahan," lanjutnya.

"Setelah itu, kami tak punya kapasitas untuk melakukan serangan yang membuat mereka bertahan habis-habisan, lalu gol penyeimbang itu datang," tuturnya.

Hasil ini membuat Barca menjadi tim pertama yang melewati 33 pertandingan dalam satu musim tanpa menelan satupun kekalahan, dengan rincian 25 meraih kemenangan dan delapan laga berakhir imbang.

Berkat hasil ini, Barca makin kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 83 poin dan makin dekat menuju gelar juara liga musim ini.