FOLLOW US:


Valverde: Perjuangan Barcelona Belum Usai

21-04-2019 09:30
Valverde: Perjuangan Barcelona Belum Usai
Ernesto Valverde © AP Photo

Bola.net - Barcelona sudah semakin dekat menjadi juara La Liga setelah mengalahkan Real Sociedad. Namun, Ernesto Valverde menegaskan bahwa perjuangan Barca untuk menuju ke sana masih berat.

Barcelona baru saja meraih kemenangan saat menjamu Sociedad di Camp Nou pada pekan ke-33 La Liga. Tuan rumah menang dengan skor tipis 2-1.

Dua gol kemenangan Barca dicetak oleh Clement Lenglet dan Jordi Alba. Sementara itu, tim tamu hanya mampu memperkecil kedudukan lewat Juanmi.

Hasil itu membuat Barcelona mengumpulkan 77 poin dari 33 pertandingan. Mereka mampu menjaga keunggulan sembilan poin atas rival terdekatnya Atletico Madrid.

Barca butuh dua kemenangan lagi untuk bisa mengunci gelar juara La Liga. Namun, mereka bisa lebih cepat juara jika Atletico takluk dari Valencia pada pekan depan.

1 dari 2

Perjuangan Belum Usai

Dengan lima pertandingan tersisa, Barca punya kans yang cukup besar untuk merengkuh juara. Namun, Valverde menegaskan bahwa perjuangan Barcelona masih belum berakhir.

"Pertandingan tidak diberikan kepada Anda, Anda harus menderita banyak untuk menang," kata Valverde seperti dilansir Fox Sports Asia.

"Menang jauh lebih rumit daripada yang dipikirkan orang. Saya mengerti orang-orang ketika mereka mengatakan bahwa kami sudah juara dan kami hanya harus menunggu tanggalnya, tetapi poinnya belum tercapai.

"Kami harus menyingkirkan pikiran itu dari kepala kami. Ini belum berakhir."

2 dari 2

Bukan Lawan Mudah

Barcelona hanya mampu meraih kemenangan tipis atas Real Sociedad meski mereka bermain di depan pendukungnya sendiri. Valverde mengakui bahwa Sociedad bukanlah lawan yang mudah.

"Itu pertandingan yang tidak menyenangkan karena mereka sangat bagus dan membuat kami kesulitan dengan bola," lanjutnya.

"Untungnya, kami mencetak gol kedua dengan sangat cepat [setelah menyamakan kedudukan] dan kemudian mempertahankannya dengan gigih karena mereka banyak menekam kami."