FOLLOW US:


Varane Sudah Mau Gabung MU, tapi Madrid Masih Belum Rela

08-04-2019 13:40

 | Raphael Varane

Varane Sudah Mau Gabung MU, tapi Madrid Masih Belum Rela
Raphael Varane © AFP

Bola.net - Manchester United disebut berada di barisan terdepan untuk mendatangkan Raphael Varane dari Real Madrid. Kabarnya Varane ingin meninggalkan Madrid karena ingin menjajal karier di klub lain setelah menjalani musim yang buruk bersama Los Blancos di 2018/19 ini.

Mengutip Express, ahli transfer La Liga, Guillem Balague mengklaim bahwa MU gencar mengincar Varane sebagai bagian dari pembangunan skuat musim depan. Varane dipercaya bisa mengembangkan kekuatan pertahanan MU.

Ini bukan pertama kalinya MU mengejar Varane. Ketika Jose Mourinho masih menangani Setan Merah, rumor MU mengejar Varane terus menguat, tetapi transfer tersebut tidak terwujud karena saat itu Varane menjalani musim baik bersama Zidane.

Kini, faktor Ole Gunnar Solskajer dipercaya bisa merayu Varane untuk hengkang. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Ingin Meninggalkan Madrid

Balague membongkar bahwa Varane memang ingin meninggalkan Real Madrid. Masalahnya, Madrid masih belum yakin melepas bek muda tersebut. Los Blancos tidak mau melepas pemain berkualitas seperti Varane, sebab mencari penggantinya tidak mudah.

"Dia [Varane] ingin meninggalkan Real Madrid. Masalahnya, nasib Varane ada di tangan Real Madrid yang tidak ingin membiarkan dia pergi," ujar Balague dikutip dari Express.

"Mereka menyadari bahwa untuk mendatangkan bek tengah dengan kualitas seperti dia di bursa trasnfer saat ini sangat sulit."

"Pemain seperti Matthijs de Ligt, yang dikejar Barcelona, bisa bernilai sebesar 60 juta sampai 70 juta pounds," lanjut dia.

2 dari 2

Pengaruh Zidane

Masalahnya, Madrid tidak mau melepas pemain yang nilainya sama seperti bek tengah hebat yang beredar di bursa transfer saat ini. Juga ada faktor Zinedine Zidane yang bisa merayu Varane untuk bertahan.

"Real tidak ingin menghabiskan banyak uang untuk pemain yang sudah mereka miliki dalam skuat, dan Zinedine Zidane ingin dia bertahan."

"Mereka berharap bisa mempertahankan dia. MU sudah mendekati dia setahun yang lalu, sekarang mereka mungkin bakal mencoba lagi melalui agen Varane, yang sudah memberi tahu MU bahwa dia ingin pergi. Namun, Madrid tidak ingin melepas dia," tandas Balague.