FOLLOW US:


'Verratti Bisa Jadi Pengganti Xavi'

14-02-2017 07:10

 | Marco Verratti

'Verratti Bisa Jadi Pengganti Xavi'
Marco Verratti © AFP

Bola.net - Mantan manajer Nantes dan Real Sociedad, Raynald Denouiex, percaya bahwa Marco Verratti bisa menjadi penerus Xavi di lini tengah Barcelona.

Pemain Italia berusia 24 tahun sudah menjadi sosok kunci dalam permainan PSG, sejak ia pindah dari Pescara di 2012 silam.

Verratti memenangkan Ligue 1 di tiap empat musim karirnya di Paris, sekaligus mendapatkan reputasi sebagai salah satu gelandang terbaik dunia.

Dan meski ia akan memberikan penampilan terbaik untuk mengalahkan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions besok, Denoueix mengatakan Verratti akan menjadi pembelian bagus untuk tim Catalan.

Xavi

"Lini tengah Barcelona kini tidak sama, karena di sana ada pemain dengan kualitas yang tak tergantikan, seperti Xavi, dia tidak tergantikan," tutur manajer Prancis di Goal International.

"Atau mungkin, lebih tepatnya, pengganti Xavi ada di tim lain, dialah Verratti. Dia memiliki gaya yang sama. Di era Guardiola, ada lini tengah yang kuat. Saat ini, dalam beberapa fase, mereka lebih seperti 4-4-2 ketimbang 4-3-3, karena Messi bermain di sisi dalam."

"Bersama Guardiola, tim lebih bisa mengontrol permainan karena mereka punya Xavi, Iniesta, Busquets, plus Messi. Ada perbedaan di sini. Sekarang, semua permainan dimulai dari Messi."