FOLLOW US:


Vinicius Dibandingkan dengan Messi, Alba: Yang Benar Saja!

01-03-2019 13:40
Vinicius Dibandingkan dengan Messi, Alba: Yang Benar Saja!
Vinicius Junior. © AP

Bola.net - Vinicius Junior kembali jadi pembicaraan hangat pasca tampil impresif ketika membantu Real Madrid melawan Barcelona pada leg kedua semifinal Copa del Rey 2018/19, Kamis (28/2) dini hari WIB. Madrid dihajar tiga gol tanpa balas pada pertandingan itu, tapi performa Vinicius tetap patut diapresiasi.

Pemain 18 tahun ini tampil luar biasa dengan mengubrak-abrik sisi kanan pertahanan Barca. Dia bermain dengan percaya diri meski menghadapi tim kuat Barca yang dihuni pemain-pemain berpengalaman.

Vinicius jelas membuat bek-bek Barca kerepotan, khususnya Nelson Semedo yang berhadapan langsung dengannya. Bahkan dia beberapa kali memperdaya Gerard Pique.

Penampilan gemilang Vinicius ini membuatnya dibanding-bandingkan dengan Lionel Messi. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Yang Benar Saja

Menukil AS, bek Barcelona, Jordi Alba mengakui Vinicius sebagai pemain muda dengan potensi luar biasa. Dia bisa saja jadi pemain terbaik di dunia di masa mendatang.

Kendati demikian, Alba percaya membandingkan Vinicius dengan Messi adalah tindakan yang tidak masuk akal. Perbandingan tersebut juga tidak akan menguntungkan Vinicius.

"Pada akhirnya kita membandingkan dia [Vinicius] dengan pemain terbaik di dunia... yang benar saja!" tegas Alba.

"Vinicius pemain hebat. Saya tidak pernah mengatakan hal buruk soal dia, tapi kita harus mau berpikir rasional, kita harus jujur."

"Perbandingan [dengan Messi] tidak menguntungkan dia atau siapa saja," sambungnya.

2 dari 3

Tidak Mudah

Tidak Mudah
Vinicius Junior Berduel Dengan Nelson Semedo © AFP

Di sisi lain, Alba juga menyimpan kekaguman terhadap Vinicius. Bermain di klub sebesar Madrid pada usia 18 tahun tidaklah mudah. Dan Vinicius berhasil melakukannya dengan baik sebagai pemain inti.

"Dia pemain fantastis, pemain yang memberikan banyak hal bagi Madrid meski usianya masih muda. Tidak gampang melakukannya di klub sebesar Madrid, bocah itu, baru 18 tahun, menciptakan banyak peluang dan jadi salah satu bintang pertandingan. Itu tidak mudah," tandas Alba.

Pemain-pemain Barca tampaknya menaruh respek tersendiri terhadap Vinicius. Mereka tidak tampak meremehkan pergerakan bocah 18 tahun itu dan menghadapinya dengan kekuatan penuh.

3 dari 3

Berita Video

ONIC FAMILY SEASON FINALE - THE LAST JOURNEY (KENAPA BUBAR)