FOLLOW US:


Vinicius Junior Hanya Jadi Cadangan di Real Madrid, Begini Reaksi Pelatih Brasil

06-09-2019 12:40

 | Richard Andreas

Vinicius Junior Hanya Jadi Cadangan di Real Madrid, Begini Reaksi Pelatih Brasil
Aksi Vinicius Junior saat melawan Arsenal di ICC 2019. © AP Photo

Bola.net - Kesulitan Vinicius Junior di Real Madrid tak membuat pelatih timnas Brasil cemas. Tite mengakui talenta Vinicius luar biasa, tapi bagaimanapun dia masih pemain muda berusia 19 tahun. Vinicius harus bersabar dan berkembang.

Sejak kembalinya Zinedine Zidane, muncul kekhawatiran bahwa Vinicius bakal lebih sering dicadangkan. Kekhawatiran itu belum terbukti pada tiga pertandingan La Liga sejauh ini, Vinicius masih dipercaya bermain meski tak selalu inti.

Masalahnya, saat ini ada banyak pemain top di Madrid. Ketika Eden Hazard pulih nanti, mungkin Zidane bakal menurunkan trio Hazard-Bale-Benzema, yang mengurangi kesempatan bermain Vinicius.

Menanggapi situasi ini, Tite mengaku tidak perlu ada reaksi berlebihan. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Perubahan Cepat

Pertanyaan tentang Vinicius ini muncul usai dia menjadi pemain andalan Santiago Solari musim lalu. Vinicius dianggap sudah layak menjadi pemain inti Madrid.

Kendati demikian, saat ini situasi Vinicius tidak pasti. Tite yakin tidak ada masalah apa pun, Vinicius juga tahu posisinya di dalam tim.

"Ketidakstabilan itu adalah hal biasa untuk pemain seusianya. Saya banyak berbicara dengan beberapa hari ini dan dia adalah pemain luar biasa yang punya talenta hebat. Dia punya enam atau tujuh gigi [seperti kendaraan bermotor] dan kecepatan luar biasa," kata Tite kepada Goal internasional.

"Ketika melihat dia bermain di Madrid, kita cenderung terlalu tinggi menilai kemampuannya untuk menjadi dewasa. Banyak hal terjadi sangat cepat dalam hidupnya."

2 dari 3

Masih 19 Tahun

Sebab itu, Tite juga ingin berperan dalam perkembangan Vinicius. Dia berharap Vinicius bisa merasa nyaman selama membela Selecao. Brasil akan membantu Vinicius beradaptasi di Madrid.

"Terkadang kita lupa bahwa dia masih 19 tahun. Kami harus memberi waktu padanya dan menjaganya," sambung Tite.

"Kami masih harus menyempurnakan banyak hal, tetapi talenta alamiahnya jauh lebih besar dari segala hal lain yang perlu dia kembangkan. Dia juga harus bekerja keras dalam hal emosional dan menjaga dirinya."

3 dari 3

Dicintai

Terlepas dari semua itu, Tite yakin Vinicius sudah mendapatkan banyak dukungan. Dia adalah salah satu pemain muda terbaik milik Brasil.

"Dia punya karisma yang istimewa dan semua orang menyukainya. Dia sudah mendapatkan rasa cinta dari semua orang," pungkasnya.

Sumber: Goal