FOLLOW US:


Waduh, Baru Bergabung Dembele Cedera Empat Bulan!

17-09-2017 22:37

 | Ousmane Dembele

Waduh, Baru Bergabung Dembele Cedera Empat Bulan!
Ousmane Dembele © EFE

Bola.net - Kabar buruk datang untuk Barcelona dari pemain yang baru saja mereka beli di bursa transfer musim panas, Ousmane Dembele. Ia mengalami cedera dan akan absen hingga empat bulan mendatang.

Dembele mengalami cedera pada laga Barca melawan Getafe, Sabtu (16/9) yang lalu. Pada laga yang dimenangkan Barca dengan skor 2-1 tersebut, Dembele mengalami cedera pada menit ke-29 dan kemudian diganti oleh Gerard Deulofeu.

Pemain berusia 20 tahun ini mengalami cedera otot di paha kirinya. Dembele pun akan langsung dikirim ke Finlandia untuk menjalani perawatan yang lebih intensif bersama dengan dr. Sakari Orava.

"Tes medis sudah dijalankan berkaitan dengan pemain Ousmane Dembele yang mengalami cedera otot di paha kirinya. Pemain akan melangsungkan pembedahan oleh Dr. Sakari Orava di Finlandia pekan ini," tulis Barca di laman resmi klub.

"Dembele harus beristirahat antara sekitar tiga setengah hingga empat bulan lamanya," sambung Barca.

dr. Sakari sendiri bukan sosok yang asing cedera otot pemain sepakbola. Ia pernah mendapatkan tugas untuk menyembuhkan cedera Thomas Vermaelen, Pep Guardiola dan Marco Van Basten di masa lalu.

Cedera Dembele tentu saja cukup merugikan bagi Barca. Ia baru saja dibeli dari Dortmund dengan harga yang mahal. Pemain asal Prancis ini sebelumnya diharapkan bisa menutupi lubang yang ditinggalkan oleh Neymar.