FOLLOW US:


Wah, Sudah 5 Bulan Barcelona Gagal Meraih Kemenangan Beruntun

27-09-2019 10:40

 | Richard Andreas

Wah, Sudah 5 Bulan Barcelona Gagal Meraih Kemenangan Beruntun
Lionel Messi. © AP Photo

Bola.net - Barcelona ternyata menyimpan satu rekor buruk sejak akhir musim lalu. Tercatat, Blaugrana belum pernah memetik kemenangan beruntun dalam lima bulan terakhir.

Terakhir kali pasukan Ernesto Valverde memetik dua kemenangan beruntun terjadi pada 2 Mei 2019 lalu. Mereka mengalahkan Liverpool 3-0 di Camp Nou pada leg pertama semifinal Liga Champions setelah sebelumnya mengalahkan Levante 1-0 di La Liga.

Kini, menjelang laga tandang ke markas Getafe pada pekan ke-7 La Liga 2019/20, Sabtu (27/9/2019) malam WIB besok, Barca jelas berusaha memperbaiki catatan buruk tersebut. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Mencari Kemenangan Beruntun

Mengutip Sport, setelah kemenangan atas Levante dan Liverpool itu, Barca kemudian takluk pada dua laga berikutnya. Mereka menyerah 0-2 dari Celta Vigo dan dihajar 0-4 oleh Liverpool di Anfield.

Luka Anfield itu masih terasa sampai saat ini. Nahasnya, Liverpool sepertinya memang mimpi buruk Barca. Sejak kemenangan 3-0 atas The Reds di Camp Nou, Barca melewati 12 pertandingan berikutnya tanpa kemenangan beruntun.

12 pertandingan itu berjalan dalam rentang waktu lima bulan. Meski dipotong libur musim panas, tetap saja catatan ini sangat buruk bagi tim sebesar Barca.

Betapa tidak, dalam 12 laga tersebut, Barca hanya bisa memetik 4 kemenangan, 3 hasil imbang, dan 5 kali kalah.

2 dari 2

Misi Penting

Catatan buruk itu juga belum bisa diperbaiki Barcelona musim 2019/20 ini. Sejak pertandingan pertama La Liga, Barcelona menorehkan catatan K-M-S-M-K-M, belum ada kemenangan beruntun.

Sebab itu, Barca bakal tampil habis-habisan di kandang Getafe nanti. Mereka bersusah payah mengalahkan Villarreal beberapa hari lalu dan kini harus berusaha menjaga laju positif tersebut.

Sayangnya, Barca lagi-lagi harus kehilangan Lionel Messi karena cedera. Kehilangan Messi terbukti mengganggu performa Barca. Sejak awal musim ini, permainan Barca belum benar-benar maksimal.

Getafe tidak akan mudah dikalahkan. Ernesto Valverde harus memutar otak untuk membuat keputusan terbaik.

Sumber: Sport