FOLLOW US:


Wasit Laga El Clasico Semprot Lionel Messi: Anda Tahu Aturan Sepak Bola Tidak?

12-04-2021 09:39

 | Ari Prayoga

Wasit Laga El Clasico Semprot Lionel Messi: Anda Tahu Aturan Sepak Bola Tidak?
Ekspresi Lionel Messi saat Barcelona tumbang di El Clasico, Minggu (11/4/2021) © AP Photo

Bola.net - Wasit laga El Clasico Real Madrid vs Barcelona pada Minggu (11/4/2021) dini hari WIB kemarin, Gil Manzano dikabarkan sempat menyemprot Lionel Messi di tengah pertandingan.

Akar masalahnya adalah insiden terjatuhnya Martin Braithwaite di kotak penalti Real Madrid pada menit-menit terakhir ketika berduel dengan Ferland Mendy.

Wasit Gil Manzano rupanya tak melihat insiden itu sebagai pelanggaran. Tak cuma itu, VAR pun tidak melakukan peninjauan terhadap kejadian tersebut.

1 dari 2

Perang Kata Manzano dengan Messi

Sport melansir kabar yang menyebut bahwa Messi kesal dengan keputusan Manzano. Pemain berjuluk La Pulga itu pun menghampiri sang pengadil dan berkata: "Wasit, tunjukkanlah respek, berbicaralah dengan baik,"

Rupanya, Manzano seperti terusik dengan kata-kata Messi. Ia pun membalas dengan kata-kata: "Apakah Anda tahu aturan sepak bola atau tidak? Jika tidak, maka saya akan menjelaskan pada Anda nanti,"

Menariknya, Manzano merupakan satu-satunya wasit di Spanyol yang pernah mengganjar Messi dengan kartu merah. Hal tersebut terjadi pada Januari lalu dalam laga Copa del Rey kontra Athletic Bilbao.

2 dari 2

Kekalahan Barcelona

Dalam laga El Clasico kali ini sendiri, Barcelona sudah harus tertinggal dua gol di babak pertama setelah tuan rumah membobol gawang Marc-Andre ter Stegen, masing-masing lewat aksi Karim Benzema dan Toni Kroos.

Barcelona mampu sekali membalas di babak kedua berkat gol Oscar Mingueza. Sayang, gol tersebut belum bisa menghindarkan Blaugrana dari kekalahan.

Sumber: Sport