Xavi: Barcelona Harus Terbiasa Menang Lagi dan Lagi!

Serafin Unus Pasi | 9 November 2021 16:33
Perkenalan Xavi sebagai pelatih baru Barcelona (c) Barcelona Twitter

Bola.net - Manajer baru Barcelona, Xavi mengaku siap menghadapi tantangan di klub barunya itu. Ia berjanji akan mencoba membawa Barcelona menjadi tim yang rajin meraih kemenangan di setiap kompetisi yang mereka ikuti.

Barcelona baru saja mengesahkan Xavi sebagai manajer baru mereka. Pelatih 41 tahun itu menggantikan Ronald Koeman yang dipecat Barcelona di dua minggu yang lalu.

Xavi bisa dikatakan menghadapi cobaan berat di Barcelona. Karena skuat Barcelona saat ini jauh berbeda dari skuat yang dulu pernah ia perkuat.

El Blaugrana kini sulit untuk meraih kemenangan. Sehingga mereka tertahan di papan tengah klasemen sementara EPL.

Bagaimana komentar Xavi mengenai kondisi timnya itu? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Lagi Terpuruk

Xavi tidak menutup mata dengan kondisi Barcelona saat ini. Ia mengakui bahwa timnya saat ini berada dalam situasi yang kurang oke.

Namun Xavi optimistis bisa mengubah situasi di Barcelona. Karena ia menyebut diberi waktu yang cukup untuk mengubah ini semua.

"Barcelona adalah tim yang terus menerus meraih kemenangan. Memang betul performa kami saat ini jauh dari kata bagus, namun saya mendapatkan proyek jangka menengah sampai panjang untuk mengubah situasi ini,"

2 dari 4 halaman

Fokus Laga Berikutnya

Menurut Xavi, saat ini Barcelona harus mulai bekerja keras. Fokus utamanya saat ini adalah laga melawan Espanyol.

Xavi menyebut laga itu harus berakhir dengan kemenangan Barcelona. Karena ia menilai kemenangan itu bisa mendongkrak kepercayaan diri timnya.

"Saat ini kami sudah memikirkan pertandingan melawan Espanyol. Kami akan memainkan partai derby di kandang kami dan kami bersiap untuk memenangkan laga itu," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Track Record Bagus

Xavi baru satu kali menjadi manajer. Ia menangani klub Qatar, Al-Sadd dari 2019-2021.

Total ia memainkan 102 pertandingan sebagai manajer Al-Sadd. Catatannya adalah 67 kemenangan, 17 imbang dan 18 kekalahan.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR