FOLLOW US:


Xavi Dirayu Barcelona, Bagaimana Respons Al-Sadd?

11-01-2020 08:21

 | Ari Prayoga

Xavi Dirayu Barcelona, Bagaimana Respons Al-Sadd?
Xavi © AFP

Bola.net - Klub Qatar, Al-Sadd akhirnya bereaksi dengan kabar yang menyebut bahwa pelatih mereka, Xavi tengah didekati mantan klubnya, Barcelona.

Barcelona baru saja tersingkir dari ajang Piala Super Spanyol 2019-20 setelah dikalahkan Atletico Madrid dengan skor 2-3 di Jeddah, Arab Saudi, Jumat (10/1/2020) kemarin.

Kekalahan ini membuat posisi Ernesto Valverde di kursi pelatih kembali menjadi sorotan. Barca pun dikabarkan mengutus perwakilannya untuk berbicara pada Xavi di Qatar.

1 dari 2

Pernyataan Al-Sadd

Tak lama setelah pertemuan Xavi dengan perwakilan Barcelona, Al-Sadd pun memberikan respons lewat pernyataan di laman resmi mereka.

"Isu Xavi pergi ke Barcelona adalah hal yang normal dan sudah bisa diperkirakan karena dia akan menuju ke klubnya dan mereka adalah rumah pertamanya dan dia harus kembali ke sana di masa depan, tapi untuk saat ini, Xavi adalah pelatih Al-Sadd," ujar petinggi Al-Sadd, Turki Al-Ali.

"Xavi dan timnya tengah fokus pada laga besok melawan Al-Rayyan, dan kami tahu bahwa klub sebesar Barcelona dan profesionalisme mereka akan menghubungi kanal resmi untuk membicarakan masalah tersebut," tambahnya.

2 dari 2

Kemungkinan Kecil

Dengan adanya penegasan dari Al-Sadd, maka kecil kemungkinan Xavi akan kembali ke Barcelona untuk menggantikan Valverde dalam waktu dekat.

Terlebih, Xavi lebih dekat dengan Victor Font, kandidat presiden Barcelona. Pemilihan presiden Barca sendiri baru akan digelar pada 2021 mendatang.

Hubungan Xavi dengan presiden Barca saat ini, Josep Maria Bartomeu juga tak cukup baik. Karena itu, Xavi diyakini tak akan menjadi pelatih Barca untuk saat ini atau pada musim depan.

Sumber: Al-Sadd