FOLLOW US:


Xavi Labeli Pique Sebagai Salah Satu Bek Tengah Terbaik Dunia

03-01-2015 18:39

 | Xavi

Xavi Labeli Pique Sebagai Salah Satu Bek Tengah Terbaik Dunia
Gerard Pique © AFP
Bola.netBola.net - Gelandang veteran Barcelona, Xavi memberikan dukungan terhadap rekan setimnya, Gerard Pique. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah tersebut musim ini kerap berada di bawah sorotan karena sempat tampil buruk usai pulih dari cedera di awal musim.

Pique juga beberapa kali dicadangkan oleh pelatih Luis Enrique, yang memicu spekulasi mengenai adanya konflik antara dua sosok berpengaruh di Camp Nou tersebut. Xavi sendiri memilih tak ingin memperpanjang polemik dan menyatakan bahwa Pique sejatinya adalah salah satu bek tengah terbaik di dunia, yang kebetulan saja sedang mengalami periode buruk.

"Gerard adalah pemain yang sangat kompetitif dan sangat penting bagi kami. Jika ia tengah bagus, Gerard adalah salah satu bek tengah terbaik di dunia. Dia sudah menunjukkan hal itu kepada kita semua," ungkap Xavi seperti dilansir Sport.

"Di Barca, performa semua pemain berada di bawah sorotan tajam, penampilan cacat sekecil apapun akan dikritik dan dianalisa. Wajar jika Gerard mengalami penurunan performa selama beberapa saat, kompetisi dalam tim memang sangat ketat."