FOLLOW US:


Xavi: Lionel Messi Masih Bahagia di Barcelona

24-09-2019 00:01

 | Yaumil Azis

Xavi: Lionel Messi Masih Bahagia di Barcelona
Lionel Messi dan Luis Suarez © LaLiga

Bola.net - Banyak yang menduga bahwa kebersamaan Lionel Messi dan klubnya, Barcelona, akan segera berakhir. Namun Xavi ragu dengan peluang eks rekan setimnya tersebut akan angkat kaki dari Camp Nou.

Dugaan kuat soal kemungkinan Messi hengkang terkuak beberapa pekan sebelumnya. Kabar tersebut mencuat setelah El Pais memaparkan klausul di dalam kontra yang memungkinkan pria berkebangsaan Argentina tersebut hengkang pada akhir musim ini.

Disebutkan bahwa Messi punya perjanjian bahwa dirinya bisa pergi dengan status bebas transfer saat umurnya mencapai 32 tahun. Tak peduli kontraknya masih berlaku sampai 2021 mendatang.

Ditambah, beberapa bulan sebelumnya, Messi pernah menyatakan bahwa dirinya ingin mengakhiri karirnya bersama klub masa kecilnya, Newell's Old Boys. Walaupun pada saat itu ia belum mengatakan secara pasti kapan ia akan kembali ke kampung halamannya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Messi Sedang Bahagia

Rumor soal kemungkinan Lionel Messi hengkang itu sampai ke telinga mantan rekan setimnya, Xavi. Rumornya, pria berumur 39 tahun itu juga punya klausul kontrak yang sama sehingga dirinya bisa hengkang ke Qatar tahun 2015 silam.

Kini Xavi sedang memulai karir kepelatihannya bersama Al Sadd. Jarak yang begitu jauh telah memisahkan dirinya dengan Messi, namun itu bukan pertanda bahwa komunikasi antara keduanya terputus.

"Leo sedang bahagia," tutur Xavi dikutip dari The Independent. "Dia bersama keluarganya, tinggal di Barcelona, dan sangat mapan dan terikat dengan budaya Catalan," sambungnya.

2 dari 2

Belum Ada Tanda-tanda

Xavi mengaku masih sering berbincang dengan jebolan La Masia tersebut. Ia juga belum melihat adanya tanda-tanda akhir Messi di Barcelona dalam waktu dekat.

"Pada akhirnya, saya benar-benar yakin bahwa dia bisa menentukan masa depannya. Dia telah menerima dan pantas untuk itu, namun saya melihat dirinya senang di Barca," lanjutnya.

"Saya tidak melihat adanya tanda-tanda dirinya meninggalkan Barcelona. Saya seringkali berbicara dengannya dan melihatnya senang," tandasnya.

Musim ini sendiri terbilang cukup berat untuk Messi. Sebelum kompetisi bergulir, ia dihantam cedera yang membuatnya absen di beberapa laga. Messi sudah kembali merumput beberapa hari lalu, namun masih belum mencetak gol dari dua penampilannya sejauh ini.

(The Independent)