FOLLOW US:


Xavi: Messi Mungkin Bukan Pemain Terbaik Tahun Ini

18-11-2013 10:37

 | Xavi

Xavi: Messi Mungkin Bukan Pemain Terbaik Tahun Ini
Xavi ragu Messi raih Ballon d'Or tahun ini © Bolanet
Bola.netBola.net - Setelah empat tahun beruntun memenangkan penghargaan Ballon d'Or, tahun ini nama Lionel Messi tidak lagi muncul sebagai unggulan teratas award tersebut. Faktor catatan gol yang cukup tersendat musim ini dan juga cedera yang menghantuinya beberapa bulan belakangan membuat namanya tenggelam dalam bayang-bayang beberapa kandidat lain seperti Cristiano Ronaldo dan Franck Ribery.

Hal tersebut diamini oleh rekan setim Messi di Barcelona, Xavi. Gelandang 33 tahun tetap menyebut bahwa La Pulga adalah pemain terbaik di dunia, namun di sisi lain ia juga mengakui bahwa tahun ini bukanlah periode terbaik Messi.

"Jika saya ditanya mengenai siapakah pemain terbaik di dunia, jawabannya adalah Messi. Tak ada keraguan tentang hal itu. Tapi jika pertanyaannya adalah pemain terbaik di tahun 2013, harus saya akui bahwa hal tersebut masih bisa diperdebatkan," ungkap gelandang La Furia Roja tersebut.

"Selain itu, fakta bahwa Messi sudah memenangkan penghargaan itu empat tahun beruntun menjadi beban tersendiri bagi para voter."

Sejak Ballon d'Or berubah format setelah diambil alih oleh FIFA pada tahun 2010, Messi tak tergoyahkan dengan selalu menduduki peringkat teratas hasil voting selama tiga tahun terakhir. Sementara gelar pertamanya pada tahun 2009 diraih saat Ballon d'Or masih di bawah tanggung jawab majalah olahraga France Football.