FOLLOW US:


Xavi Tak Sangka Neymar Bisa Tinggalkan Barca

12-08-2017 22:45

 | Neymar

Xavi Tak Sangka Neymar Bisa Tinggalkan Barca
Neymar © AFP

Bola.net - Salah satu legenda Barcelona Xavi tak menyangkan jika Neymar bisa meninggalkan Camp Nou dengan bergabung PSG pada musim panas ini.

Raksasa Ligue 1 berhasil membajak Neymar dari Barcelona setelah menebus klausul pelepasannya sebesar 222 juta euro. Bintang Brasil itu kemudian menjadi pemain termahal dunia yang baru menggeser Paul Pogba.

Neymar sendiri meraih kesuksesan besar di Barca setelah didatangkan dari Santos pada tahun 2013 lalu. Namun, kepergian Neymar menuju PSG tersebut membuat Xavi sedikit terkejut.

"Itu adalah keputusannya dan Anda harus menghormatinya. Ini adalah pilihan pribadi. Pemain saat ini pindah ke tempat yang paling mereka inginkan.Tapi tidak ada yang bisa membayangkan bahwa dia akan meninggalkan Barca," kata Xavi kepada Le Parisien.

"Ini aneh bahwa seorang pemain tidak ingin bertahan di Barca. Ini sangat jarang, sudah 17 tahun sejak Luis Figo pergi ke Real Madrid. Untuk kasus Ney, itu adalah pilihannya saat itu.

"Saya tidak tahu bagaimana hal itu terjadi, jika ada pertemuan, percakapan ... ada banyak interpretasi tentang rekor transfer ini."

Barca sekarang sedang berusaha keras untuk mendapatkan pengganti Neymar sebelum penutupan bursa transfer musim. Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele dikabarkan menjadi incaran utama tim asuhan Ernesto Valverde.(sm/ada)

 

Rekomendasi Pilihan