FOLLOW US:


Yang Bersinar dan Tenggelam Saat Real Madrid Kalahkan Athletic Bilbao: Ramos dan Courtois Mantul!

06-07-2020 09:13

 | Asad Arifin

Yang Bersinar dan Tenggelam Saat Real Madrid Kalahkan Athletic Bilbao: Ramos dan Courtois Mantul!
Pemain Real Madrid ketika jeda pertandingan di laga melawan Athletic Bilbao, Minggu (5/7/2020) malam WIB di San Mames © AP Photo

Bola.net - Real Madrid menang dengan skor 1-0 atas Athletic Bilbao pada duel pekan ke-34 La Liga 2019/2020, Minggu (6/7/2020) malam WIB. Hasil ini membuat Real Madrid bertahan di puncak klasemen La Liga.

Gol kemenangan Real Madrid tercipta pada menit ke-73. Sergio Ramos mencatatkan namanya di papan skor lewat eksekusi penalti. Los Blancos mendapat penalti usai wasit menilai ada pelanggaran dari Dani Garcia pada Marcelo.

Bilbao sempat mengklaim penalti. Ada insiden injakan Sergio Ramos kepada Raul Garcia di kotak penalti. Akan tetapi, tidak ada penalti untuk kubu Bilbao.

Real Madrid tiga laga beruntun menang 1-0. Sebelumnya, di laga kontra Getafe, gol kemenangan juga dicetak Sergio Ramos dari eksekusi penalti. Real Madrid kini meraih 77 poin dan unggul empat poin dari Barcelona.

Tak semua pemain Real Madrid tampil bagus di laga melawan Bilbao. Lantas, siapa yang bersinar dan tenggelam pada duel di San Mames tersebut? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5

Bersinar - Sergio Ramos

Bersinar - Sergio Ramos
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos merayakan gol ke gawang Athletic Bilbao, Minggu (5/7/2020) © AP Photo

Sergio Ramos kembali menjadi kunci bagi Real Madrid. Bukan hanya di lini pertahanan, tetapi sebagai sumber gol. Sergio Ramos dengan tenang mengeksekusi penalti dan memberi Real Madrid tiga poin.

Sportskeda memberi nilai 8 untuk aksi Sergio Ramos. Pemain 34 tahun punya kontribusi yang sangat besar bagi Real Madrid.

Hanya saja, ada kabar buruk yang datang dari Sergio Ramos. Sebab, mantan pemain Sevilla itu bakal absen di laga melawan Deportivo Alaves (11/7/2020) mendatang. Sergio Ramos mendapat sanksi akumulasi kartu kuning.

2 dari 5

Tenggelam - Dani Carvajal

Tenggelam - Dani Carvajal
Pemain Real Madrid, Dani Carvajal. © AP Photo

Dani Carvajal memulai laga dengan cukup bagus. Pada menit ke-5, dia memulai serangan dan hampir memberi assist pada Karim Benzema. Umpan crossing yang dia lepasnya nyaris menjadi gol.

Namun, setelah aksi impresif itu, performa Dani Carvajal bisa dibilang standar. Dia tidak banyak melakukan manuver untuk membantu serangan Real Madrid. Sportskeda memberi nilai 6.5 untuk Dani Carvajal.

Dani Carvajal mendapat kartu kuning pada menit 90+6. Sebuah aksi yang mungkin merugikan Real Madrid. Sebab, kartu kuning itu membuatnya bakal absen di laga melawan Deportivo Alaves karena akumulasi.

3 dari 5

Bersinar - Thibaut Courtois

Bersinar - Thibaut Courtois
Kiper Real Madrid Thibaut Courtois. © AP Photo

Real Madrid harus mengucap terima kasih kepada Thibaut Courtois, selain Sergio Ramos. Pasalnya, kiper asal Belgia tersebut tampil sangat bagus pada laga melawan Athletic Bilbao dan tidak kebobolan.

Sudah empat laga beruntun tidak ada gol yang bersarang di gawang Thibaut Courtois. Dia terus melakukan penyelamatan gemilang untuk Real Madrid.

Thibaut Courtois membuat dua kali penyelamatan penting di laga kontra Bilbao. Salah satunya dari sundulan keras Raul Garcia pada awal laga. Bola mampu ditepis Courtois dengan baik. Sportskeda memberi nilai 8 untuk Courtois.

4 dari 5

Tenggelam - Rodrygo

Tenggelam - Rodrygo
Pemain Real Madrid, Rodrygo Goes. © AP Photo

Rodrygo dimainkan pada posisi winger kanan. Zinedine Zidane lebih memilih Rodrygo dengan menempatkan Gareth Bale dan Lucas Vazquez berada di bangku cadangan. Marco Asensio dimainkan di sisi kiri penyerangan.

Rodrygo memulai laga dengan cukup baik, tetapi dia tidak mendapat banyak peluang. Dia punya satu peluang bagus saat menerima umpan Marco Asensio. Akan tetapi sundulan Rodrygo jauh dari target.

Rodrygo hanya mendapat nilai 6 dari Sportskeda. Di laga ini, pemain asal Brasil hanya mampu melepas satu shots dan tidak mendapat banyak ruang untuk membantu serangan.

5 dari 5

Tenggelam - Federico Valverde

Fede Valverde menggantikan peran Toni Kroos di lini tengah. Dia bermain dengan Casemiro dan Luka Modric. Namun, sepanjang laga tak ada aksi gemilang yang hadir dari Fede Valverde.

Fede Valverde memang punya akurasi umpan 95 persen [39 sukses dari 41]. Namun, tidak ada umpan kunci yang lahir dari aksi pemain berusia 21 tahun tersebut.

Sportskeda memberi nilai 6 untuk aksi pemain asal Uruguay di laga melawan Bilbao. Itu menjadi nilai paling rendah untuk pemain Real Madrid. Selain Fede Valverde, Rodrygo mendapat nilai yang sama.

Sumber: Sportskeda