FOLLOW US:


Yang Blunder Bek, yang Disalahkan Tetap Lionel Messi, Dasar Barcelona

08-12-2020 06:20

 | Richard Andreas

Yang Blunder Bek, yang Disalahkan Tetap Lionel Messi, Dasar Barcelona
Ekspresi Lionel Messi usai Cadiz membobol gawang Barcelona pada pekan ke-12 La Liga musim 2020/2021 © AP Photo

Bola.net - Barcelona diserang penyakit blunder lini belakang yang merugikan tim beberapa pekan terakhir. Teranyar, mereka takluk 1-2 dari Cadiz akhir pekan lalu juga karena blunder lini belakang.

Kedua gol Cadiz bisa dibilang sebagai hadiah dari Barca, khususnya gol kedua. Bahkan Ronald Koeman pun sampai tidak bisa menjelaskan kesalahan mendasar yang dilakukan pemain senior Barca.

Nahasnya, meski yang blunder bek, nama Lionel Messi pun masih disebut-sebut. Messi dianggap gagal membangkitkan tim yang tengah tertekan, performanya pun terbilang buruk.

Musim ini memang salah satu musim terburuk Messi dalam hal torehan gol dan assist yang masih sangat minim.

Lalu apa kata Koeman? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2

Bukan salah Messi

Koeman memahami posisi Messi, dan dia maju pasang badan untuk melindungi sang megabintang. Koeman pun kesal mendengar Messi selalu disalahkan dan ini sudah terjadi berkali-kali.

"Messi sangat penting untuk tim kami, sebab banyak pergerakan selalu dimulai dari dia," tegas Koeman kepada Sport.

"Terkadang dia jadi sosok yang paling mudah disalahkan karena statusnya sebagai terbaik di dunia, untuk riwayatnya. Namun, Leo tidak membuat kesalahan individu di wilayah defensif."

"Kami memang harus lebih efisien dalam menyerang, tapi ini soal keduanya, kami juga tidak bisa terus kebobolan seperti itu," imbuhnya.

2 dari 2

Senormal mungkin

Di tengah performa Messi yang menurun, gosip soal masa depannya terus menanjak. Koeman tahu tidak ada jaminan sang kapten akan bertahan, tapi dia tidak mau membesar-besarkan masalah tersebut.

"Yang saya inginkan adalah berkomunikasi dengan Leo soal hal-hal dalam pertandingan, hal-hal yang terjadi di pertandingan," sambung Koeman.

"Inilah yang dilakukan pelatih dan kapten mana pun. Sebagai pelatih, saya selalu ingin memaksimalkan performa setiap pemain," tandasnya.

Sumber: Sport