FOLLOW US:


Zidane: Kalah, Madrid Tidak Main Buruk

30-10-2017 07:06

 | Zinedine Zidane

Zidane: Kalah, Madrid Tidak Main Buruk
Zinedine Zidane © AFP

Bola.net - Zinedine Zidane menegaskan bahwa Real Madrid tidak bermain buruk saat mengalami kekalahan dari Girona. Bertandang ke Stadi Montilivi, Madrid pulang dengan kekalahan 1-2 dari tim promosi itu.

Casemiro sebelumnya sudah menegaskan bahwa Madrid tidak boleh mencari-cari alasan kekalahan mereka itu. Gelandang timnas Brasil itu mengatakan bahwa Madrid mengalami kekalahan karena mereka bermain kurang bagus.

Namun Zidane menolak anggapan bahwa Madrid bermain buruk. Ia merasa seluruh pemain Madrid sudah menunjukkan usaha keras untuk meraih kemenangan. Namun hasil pertandingan tadi ditentukan oleh detail-detail kecil.

"Saya tak setuju jika kami dikatakan bermain buruk. Semua pemain sudah menunjukkan usaha keras. Tapi ada detail-detail kecil. Gol pertama Girona didapat dari lemparan ke dalam, kami kehilangan konsentrasi dan tidak bertahan dengan baik. Gol kedua sama saja, lewat bola rebound. Tapi kami terus berlari sampai akhir. Usaha yang kami tunjukkan sudah besar," terang Zidane kepada ESPN.

Zidane menambahkan bahwa Madrid harusnya bisa membunuh permainan dengan mencetak gol kedua. Saat masih unggul 1-0, Madrid memang mendapatkan beberapa peluang emas tetapi mereka tak mampu memanfaatkannya menjadi gol.

"Kami memiliki banyak peluang untuk menjadikan skor 2-0. Saat anda unggul 1-0 pada jeda, anda harus berpikir bahwa lawan akan bisa menyakiti anda pada babak kedua. Kami kehilangan konsentrasi. Girona bermain bagus, direct, cepat dan memenangkan perebutan bola kedua. Setelah mereka menyamakan kedudukan, pertandingannya menjadi berbeda."