FOLLOW US:


Zidane Masih Enggan Buka Suara Soal Perubahan Madrid Musim Depan

06-05-2019 09:00

 | Zinedine Zidane

Zidane Masih Enggan Buka Suara Soal Perubahan Madrid Musim Depan
Real Madrid © AP Photo

Bola.net - Real Madrid berhasil memetik kemenangan krusial ketika menjamu Villarreal pada laga lanjutan La Liga 2018/19, Minggu (5/5) malam WIB. Los Blancos menang dengan skor tipis 3-2 lewat dua gol Mariano Diaz dan satu gol Jesus Vallejo.

Meski sudah tidak berjuang meraih trofi apa pun, kemenangan itu penting bagi skuat Madrid. Saat ini kondisi skuat Madrid sedang tidak percaya diri karena rentetan hasil buruk, kemenangan itu bagus untuk kepercayaan diri mereka.

Sang pelatih, Zinedine Zidane berulang kali mengatakan bahwa dia ingin Madrid bisa mengakhiri musim sebaik mungkin. Zidane menyadari betapa sulitnya bermain tanpa sesuatu yang diperjuangkan, tetapi dia berharap pemain Madrid bisa menjawab tantangan di sisa musim ini.

Perjalanan baru Madrid bakal dimulai musim depan, Zidane menyadari itu. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Jauh Lebih Baik

Zidane mengaku puas bukan karena hasil akhir pertandingan, dia puas dengan performa timnya. Menurutnya, skuat Madrid telah bermain jauh lebih baik daripada yang mereka tampilkan beberapa pekan terakhir. Madrid mulai percaya diri dan bisa memetik kemenangan di kandang.

"Kami bermain jauh lebih baik daripada laga-laga sebelumnya dan saya merasa jauh lebih senang sekarang, juga para pemain. Kami memenangkan pertandingan di kandang kami dan saya puas untuk itu," kata Zidane di Realmadrid.com.

"Itu laga yang berjalan ketat, dan ketika anda menang 3-1 seharusnya anda tidak membiarkan mereka mencetak gol, tetapi kami melakukan kesalahan itu. Itu terjadi karena campuran berbagai hal, kelelahan, cuaca yang panas, kami tidak mengakhiri laga dengan baik."

2 dari 2

Musim Depan?

Madrid terus disebut bakal melakukan pembangunan besar-besaran musim depan. Zidane mengakui bakal ada perubahan, tetapi sampai saat ini dia menolak membicarakannya. "Saya tidak akan mendiskusikan musim depan," tegas Zidane.

Bos Madrid ini justru memilih memuji salah satu pemain Madrid yang tampil apik pada laga tersebut, Brahim Diaz. Zidane mengaku puas dengan performa Diaz yang tampil maksimal. Diaz merupakan pemain yang selalu mencari ruang kosong.

"Saya senang dengan performa Brahim sebab ketika dia mendapatkan bola, dia langsung menuju gawang lawan. Dia mungkin bakal bermain lebih baik atau lebih buruk, tetapi dia adalah pemain yang selalu mencari ruang kosong."

"Sebagai contoh, pada gol pertama kami, dia melakukan pekerjaan hebat dengan menekan lawan begitu kami kehilangan bola. Mereka melepaskan bola, Brahim memaksimalkannya, dan kami mendapatkan gol. Saya puas dengan performanya dan dengan kemenangan ini, sebab para pemain membutuhkannya," tutup Zidane.