FOLLOW US:


Zidane: Percaya Saja Kepada Florentino Perez, Barcelona

11-02-2017 10:31

 | Zinedine Zidane

Zidane: Percaya Saja Kepada Florentino Perez, Barcelona
Zinedine Zidane. © AFP

Bola.net - Zinedine Zidane merasa bahwa kontroversi yang ditimbulkan oleh pemilihan venue final Copa del Rey merupakan hal yang tidak perlu. Kontroversi itu muncul karena beberapa nama yang diajukan oleh dua finalis Copa ternyata mendapat penolakan dari pemilik stadion.

Final Copa del Rey musim ini mempertemukan Barcelona melawan Deportivo Alaves. Kedua Tim sudah mengajukan nama-nama stadion yang mereka kehendaki untuk menggelar laga final. Laga final Copa del Rey memang hanya digelar dalam satu pertandingan dan idealnya digelar di venue netral.

Salah satu stadion yang coba diusulkan Barcelona adalah Santiago Bernabeu, markas sang rival berat, Real Madrid. Ide ini langsung ditolak oleh sang empunya stadion, Real Madrid. presiden Madrid, Florentino Perez mengatakan bahwa kandang mereka akan menjalani renovasi saat laga final itu digelar.

Renovasi Real Madrid memang sudah direncanakan cukup lama. Karenanya, Perez pun menutup kemungkinan penggunaan Bernabeu untuk final. Hal itu cukup menimbulkan perdebatan di Spanyol, namun Zidane meminta semua pihak untuk menghormati dan percaya saja kepada Perez.

Mendapatkan pertanyaan tentang keraguan banyak pihak soal alasan Perez itu, Zidane merasa heran. Ia minta semua orang, termasuk Barcelona untuk percaya saja kepada ucapan sang Presiden klub.

"Pertanyaan yang aneh. Jika seandainya hal yang sama terjadi kepada Barcelona, saya yakin mereka juga akan melakukan hal yang sama. Kita tidak usah berbicara omong kosong... Presiden sudah bicara. Jika dia bilang nantinya akan ada perbaikan, percaya saja berarti akan ada perbaikan," terang Zidane kepada AS.

Zidane pun kemudian dimintai pendapat mengenai pertandingan Barcelona melawan PSG di ajang Liga Champions. Zidane mengaku tidak bisa memprediksi bagaimana pertandingan nanti akan berjalan. Ia pun merasa tidak memiliki kapasitas untuk memberikan nasehat kepada PSG tentang bagaimana cara menghadapi Barca.

"Sejujurnya saya tidak tahu apa yang akan terjadi dalam pertandingan nanti. Kami akan menyaksikan laga itu, dan saya rasa kedua tim punya kekuatan masing-masing. Pertandingan melawan Barca akan selalu berbeda dan kita lihat saja apa yang akan terjadi. Saya bukan orang yang cocok untuk menasehati tentang cara bermain melawan Barca. Saya yakin pertandingan PSG melawan Barca akan berjalan hebat."