FOLLOW US:


Zidane: Tak Ada Tim A dan Tim B di Madrid

27-04-2017 07:57

 | Zinedine Zidane

Zidane: Tak Ada Tim A dan Tim B di Madrid
Zinedine Zidane. © AFP

Bola.net - Zinedine Zidane menegaskan bahwa ia tidak pernah membagi skuatnya menjadi Tim A alias tim utama dan Tim B, tim pelapis. Anggapan bahwa Zidane membagi pasukannya menjadi dua tim muncul belakangan ini dengan padatnya jadwal yang dijalani Real Madrid.

Zidane memainkan Tim A, tim yang berisi para pemain yang paling ia percaya untuk laga-laga penting dan menentukan. Sementara itu, Tim B diberi kesempatan untuk menghadapi tim-tim kecil.

Zidane menegaskan bahwa ia melakukan strategi rotasi besar-besaran itu karena didesak jadwal yang berat. Ia juga menegaskan bahwa semua pemain Real Madrid memiliki motivasi yang sangat besar saat ini.

"Akan selalu ada debat sampai akhir. Kami akan bertanding Sabtu nanti, lalu Selasa depan dan lalu Sabtu lagi. Hal baiknya adalah bahwa kami semua sudah siap dan memiliki motivasi tinggi. Hal ini sebenarnya menyulitkan saya. Sangat berat mengatakan kepada pemain yang sudah tampil bagus bahwa mereka tidak akan bermain dalam pertandingan selanjutnya," terang Zidane seperti dilansir ESPN.

Zidane menambahkan bahwa para pemain Madrid bisa memahami keputusannya. Ia juga menyebut bahwa semua pemain yang sering diberi kesempatan bermain memang selalu bermain apik.

"Situasinya memang seperti itu dan para pemain saya bisa memahaminya. Bagi saya, tidak ada Tim A atau Tim B. Para pemain yang sering diberi kesempatan juga selalu tampil apik. Mereka tidak bermain buruk. Kami semua sama, berada di posisi yang sama dan ingin meraih target yang sama. Situasinya akan seperti itu sampai akhir musim. Lalu kita lihat apa yang akan terjadi musim depan."