FOLLOW US:


Zinedine Zidane Bukan Pelatih Biasa

13-01-2020 10:48

 | Gia Yuda Pradana

Zinedine Zidane Bukan Pelatih Biasa
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane © AP Photo

Bola.net - Real Madrid menjuarai Supercopa de Espana 2019/20. Los Blancos jadi juara usai mengalahkan sang rival sekota Atletico Madrid lewat adu penalti di final, Senin (13/1/2020). Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, kembali membuktikan sentuhan emasnya.

Zidane bukan pelatih biasa. Dia adalah pelatih istimewa. Presiden Florentino Perez bahkan menyebutnya "berkah dari surga."

Final di King Abdullah Sports City, Jeddah, berlangsung ketat. Tak ada gol tercipta sepanjang waktu normal dan babak tambahan. Madrid lalu memenangi adu penalti dengan skor 4-1.

Selama melatih Madrid, Zidane sudah sembilan kali membawa Los Blancos ke final. Di sembilan final itu, Madrid selalu juara.

1 dari 1

Berkah dari Surga

Berkah dari Surga
Florentino Perez © AP Photo

Zidane sudah membawa Madrid sembilan kali juara di sembilan final. Itu termasuk dua final melawan Atletico, yakni di Liga Champions 2015/16 dan Supercopa de Espana 2019/20.

Setelah final di Jeddah, Arab Saudi, Perez jelas sangat bahagia. Presiden Madrid itu mengaku sangat puas dan berharap Zidane terus memberikan trofi untuk Los Blancos.

"Dia punya banyak trofi, dan kami sangat senang dengannya," kata Perez, seperti dikutip Marca. "Saya harap dia memenangi lebih banyak trofi lagi."

"Zidane memiliki hubungan erat dengan Real Madrid."

"Dia memutuskan untuk istirahat setahun, dan sekarang kembali dengan energi yang sudah diperbarui. Zidane adalah berkah dari surga," imbuh presiden Madrid tersebut.

Sumber: Marca

Menurut Bolaneters, apakah Zidane sudah pantas disebut sebagai salah satu pelatih terbaik? Suarakan pendapat kalian lewat kolom komentar di bawah ini.