FOLLOW US:


Zubizarreta Dipecat Karena Lepas Fabregas ke Chelsea?

06-01-2015 17:53

 | Cesc Fabregas

Zubizarreta Dipecat Karena Lepas Fabregas ke Chelsea?
Kepergian Fabregas pengaruhi pemecatan Zubizarreta © AFP
Bola.netBola.net - Banyak rumor yang beredar di Spanyol terkait pemecatan Andoni Zubizarreta dari posisinya sebagai direktur olahraga. Salah satunya adalah hengkangnya Cesc Fabregas ke Chelsea musim panas lalu.

Seperti diketahui, Zubizarreta harus meletakkan jabatannya hanya beberapa saat usai Barca kalah dari Real Sociedad. Dalam rilis resmi klub, tak disebutkan alasan mengapa sosok yang bertanggung jawab atas transfer Barca tersebut dipecat.

Namun menurut laporan yang diturunkan oleh Marca, salah satu dari 'tujuh dosa' Zubizarreta adalah melepas Fabregas ke Chelsea musim panas lalu.

"Dengan masa pensiun Xavi Hernandez yang hanya menunggu waktu, Barca tampaknya telah memiliki dua calon dari akademi yang siap menjadi maestro lini tengah," tulis Marca.

"Namun Pep Guardiola justru membawa Thiago Alcantara ke Bayern Munich dengan biaya rendah dan Cesc Fabregas kembali ke London pada musim panas setelah kedatangan Ivan Rakitic. Namun Ivan Rakitic justru diabaikan Luis Enrique dalam beberapa pertandingan besar musim ini," klaim dari Marca.

Hingga kini belum ada rilis resmi mengenai siapa pengganti Andoni Zubizarreta di sisa musim ini.