FOLLOW US:


Cedera, Nadal Absen di Piala Davis

04-09-2012 15:07
Cedera, Nadal Absen di Piala Davis
Rafael Nadal. © AFP
Bola.net - Petenis Spanyol Rafael Nadal memperpanjang masa istirahatnya karena cedera selama dua bulan ke depan dan tidak akan memperkuat negaranya pada semifinal Piala Davis melawan Amerika Serikat.

"Nadal tidak akan bermain dalam dua bulan ke depan dan akan berhenti untuk beristirahat dan memulihkan lututnya," kata pernyataan resmi dari kampung halamannya, Manacor, di Majorca, Spanyol.

Dalam pernyataan itu juga disebutkan bahwa antara lain dia tidak bisa bermain pada semifinal Piala Davis melawan Amerika Serikat. Juara Prancis Terbuka itu sudah tidak bisa bermain karena cedera sejak tersingkir secara mengejutkan di babak kedua Wimbledon oleh Lukas Rosol akhir Juni lalu.

Itu artinya dia tidak mengikuti Olimpiade London, turnamen-turnamen seri masters di Toronto dan Cincinnati, seperti juga AS Terbuka yang kini sedang berlangsung di New York dan di mana dia mencapai final pada tahun lalu.

Nadal mengalami luka robek tendon dan pembengkakan pada lutut kirinya. Luka robek itu ditangani dengan obat, terapi, dan rehabilitasi progresif.

"Saya sungguh ingin kembali berkompetisi dan menikmati turnamen tenis, tapi saya memiliki beberapa tahun di depan dan lutut saya memerlukan istirahat," kata petenis berusia 26 tahun. "Saya akan bisa kembali saat saya tidak merasakan sakit dan dapat berkompetisi tanpa khawatir."

Pemenang pertandingan semifinal Piala Davis antara Spanyol dan AS, yang akan digelar di Gijon 14-16 September, akan menghadapi Argentina atau Republik Ceko pada final yang akan digelar November.

Dengan istirahat dua bulan, Nadal akan absen pada sisa musim regular Tur ATP, tapi kemungkinan bisa bermain pada turnamen Final ATP yang akan digelar di London pada 5-11 November, demikian juga final Piala Davis seandainya Spanyol melaju.