FOLLOW US:


Federer Bakal Ikuti Turnamen Tenis di Hamburg

03-07-2013 20:30
Federer Bakal Ikuti Turnamen Tenis di Hamburg
Roger Federer AFP

Bola.net - Roger Federer yang belum lama ini tersingkir dari Wimbledon, mengatakan pada Rabu (3/7) bahwa ia akan bermain di turnamen lapangan tanah liat Hamburg pada 15 Juli mendatang.

"Saya senang bisa memberi tahu anda bahwa saya akan bermain di Hamburg pada musim panas ini, di mana saya memiliki banyak kenangan indah," tulis Federer melalui Twitter.

Sebelumnya, para hari Selasa (2/7) Federer juga mengatakan bahwa ia akan bermain di turnamen lapangan tanah liat Gstaad, Swiss pada 22 Juli.

Ia menambahkan dua ajang itu pada jadwalnya demi bangkit dari kegagalannya di Wimbledon. Dalam turnamen bergengsi itu, Federer kalah di putaran kedua dari petenis Ukraina peringkat 116 dunia, Sergiy Stakhovsky. Hasil tersebut merupakan kekalahan terburuknya di Grand Slam selama satu dekade terakhir..

Pilihan petenis peringkat tiga dunia itu terhadap turnamen yang akan diikutinya mengejutkan banyak pihak, sebab US Open yang dimainkan di lapangan keras, akan dimulai pada 26 Agustus.

Federer meraih kemenangan pertama dari empat kesuksesannya di Hamburg pada 2002, namun sejak 2008 ia belum pernah lagi bermain di kota itu. (ant/kny)