Jatim Juara Umum Tenis Lapangan

27-09-2016 21:29
Jatim Juara Umum Tenis Lapangan
PON XIX di Jawa Barat 2016 © ist

Bola.net - Jawa Timur (Jatim) didaulat sebagai juara umum cabang olahraga (cabor) tenis lapangan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat (Jabar) 2016. Dari tujuh nomor yang dipertandingkan, Jatim berhasil membawa pulang enam medali emas.

Selasa (27/9) hari ini, Jatim memborong empat medali emas dari lima nomor final yang dipertandingkan. Keempat nomor itu antara lain, tunggal putri, tunggal putra, ganda putri dan ganda putra. Petenis putri, Aldila Sutjiadi memperoleh emas setelah mengalahkan petenis Jabar Rifanti Dwi Kahfiani 6-2, 6-4.

Pada nomor tunggal putra, wakil Jatim,  Anthony Susanto mengalahkan Arief Rahman asal Kalimantan Timur dengan 7-6 (3), 7-6 (4). Pasangan ganda putri Jatim, Aldila Sutjiadi/Heravita Mediana yang menang 6-4, 6-3 dari pasangan andalan Jabar, Novela Rezha/Shevita Aulana.

Sedangkan di sektor ganda putra tercipta All Jatim Final. Pertemuan sesama wakil Jatim ini menjadi milik Anthony Susanto/Rifki Fitriadi yang mengalahkan Frederico L. Rumambi/Roy Cahya Setiabudi dengan 6-3, 6-4. Sebelumnya, Jatim juga mendapat emas di nomor beregu putra dan beregu putri.

Dengan memperoleh enam medali emas, tim tenis lapangan Jatim berhak atas status juara umum PON. Prestasi positif mengingat mereka hanya dipatok target tiga medali emas. "Ini prestasi membanggakan dari para petenis Jatim. Mereka mampu melampaui target yang diberikan KONI Jatim," kata manajer Jatim, Didik Prasetyo Utomo.

Satu-satunya emas yang lepas ada di nomor ganda campuran. Nomor ini jatuh di tangan pasangan Papua Esmid M Rasyid/Septians Nurzahiroh yang mengalahkan pasangan tuan rumah Nuradim Ramdani/Rifanti Dwi Kahfiani dengan 6-3, 6-3. (faw/asa) 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.



Lihat Berita Tenis

- - -