FOLLOW US:


Kaget Nadal Mundur, Federer Anggap Djokovic-Murray Tangguh

27-07-2012 21:30
Kaget Nadal Mundur, Federer Anggap Djokovic-Murray Tangguh
Roger Federer dan Rafael Nadal. Getty Images
Bola.net - Juara Wimbledon, Roger Federer mengaku kaget Rafael Nadal tidak akan mempertahankan medali emasnya di Olimpiade London 2012. Ia pun berharap agar saingan beratnya itu bisa kembali tampil di lapangan secepat mungkin.

Pekan lalu, Nadal memutuskan mundur dari kontingen Spanyol dengan alasan tidak fit. Hal ini diduga karena cedera kaki yang dialaminya selama bertahun-tahun.

Petenis berusia 26 tahun itu berjuang keras mengatasi rasa sakit pada kakinya dalam perjalanan memenangi gelar Perancis Terbuka. Namun Federer yakin Nadal akan segera pulih dan beraksi lagi di AS Terbuka.

"Kejutan besar mendengar Rafa mundur dari Olimpiade, karena ia merupakan juara empat tahun lalu," kata Federer. "Saya yakin ia butuh persiapan dan tidak lama lagi akan kembali bermain dalam turnamen besar. Ia hanya butuh waktu satu atau dua minggu untuk pulih."

Ketika ditanya apakah Nadal pernah membicarakan cedera tersebut dengannya, Federer menjawab, "Kami berteman dekat, namun kami tak pernah membicarakan hal semacam itu. Saya yakin ia sangat ingin tampil di Olimpiade. Saya berharap ia pulih dan bermain lagi secepatnya."

Absennya Nadal merupakan kesempatan besar bagi Federer untuk mendapatkan medali emas Olimpiade untuk pertama kalinya. Petenis asal Swiss itu juga merupakan favorit kuat untuk menjadi juara.

Namun Federer menganggap dua petenis yang ia kalahkan di Wimbledon, Novak Djokovic dan Andy Murray merupakan lawan kuat. "Petenis lainnya sangat tangguh. Tanpa Rafa pun, pertarungan akan sangat ketat. Setahun belakangan, Novak sangat kuat dan Andy bermain bagus di Wimbledon," tutupnya.