FOLLOW US:


Madrid Masters: Wozniacki Melaju Meski Alami Cedera Kaki

07-05-2012 15:00
Madrid Masters: Wozniacki Melaju Meski Alami Cedera Kaki
Caroline Wozniacki © AFP

Bola.net - Mantan petenis nomor satu Caroline Wozniacki mengalami cedera pergelangan kaki, namun masih mampu memenangi pertandingan 7-6 (9/7), 3-6, 6-4 atas Ksenia Pervak dari Kazakhstan pada pertandingan Madrid Masters, Minggu (06/5).

Unggulan keenam dari Denmark itu berjuang keras mengatasi cedera pada kakinya sampai akhirnya menang setelah berjuang selama tiga jam lebih, dengan mengamankan 14 dari 22 "break point" yang dilakukannya.

Petenis runner-up pada 2009 itu memiliki peluang untuk mengobati kakinya sebelum bertemu dengan pemain Jerman yang dalam kondisi prima, Mona Barthel, perempat finalis seminggu lalu di Stuttgart.

Peenis nomor satu Victoria Azarenka mengalahkan pemain dari Rusia Svetlana Kuznetsova 7-6 (7/5), 6-4 sedangkan Maria Sharapova, unggulan kedua, dengan tidak menemui kesulitan menumbangkan pemain dari Romania Irina-Camelia Begu dengan angka 6-0, 6-3.

Unggulan keempat Agnieszka Radwanska maju ke putaran berikutnya sedangkan pemain dari Amerika Varvara Lepchenko mengalahkan lawannya dari Italia, pemenang di Roland Garros 2010, Francesca Schiavone 6-4, 6-7 (8/10), 6-3.

Radwanska mengalahkan Lara Arruabarrena-Vecino 6-3, 6-1 sedangkan unggulan ke-12 Angelique Kerber dari Jerman menang 6-1, 6-4 atas pemain dari Swedia, Johanna Larsson.

Petenis asal Belgia Yanina Wickmayer mengalahkan pemain dari Australia Jarmila Gajdosova 6-2, 6-4 dalam waktu 66 menit setelah mendapat 11 "ace" pada pertandingan itu.

Dengan adanya kontroversi warna lapangan biru langit pada turnamen ini, tapi Wozniacki mengatakan baginya tidak ada masalah.

"Biru adalah warna favorit saya, ini membuat segala sesuatunya agar sedikit berbeda," katanya menjelang penampilannya di Caja Magica, sebagai awal laga menjelang Prancis Terbuka.

"Permukaan lapangan memang agak cepat ketimbang warna tradisional merah," katanya.

"Selain dataran tinggi Madrid (650 meter di atas permukaan laut), membuat laju bola semakin cepat. Tapi kita akan tahu siapa yang bisa menguasainya setelah akhir turnamen ini," katanya. (afp/lex)