FOLLOW US:


Nadal Tak Mau Cari Alasan atas Kekalahan di Wimbledon

25-06-2013 17:20
Nadal Tak Mau Cari Alasan atas Kekalahan di Wimbledon
Rafel Nadal AFP
Bola.net - 12 Kali juara Grand Slam, Rafael Nadal secara mengejutkan harus mengalami kekalahan di putaran pertama Wimbledon 2013 pada hari Senin (24/6). Petenis Spanyol ini harus takluk pada petenis Belgia, Steve Darcis.

Setahun setelah kalah dari petenis Ceko, Lukas Rosol di putaran kedua, Nadal ditundukkan Darcis yang menduduki peringkat 135 dunia dengan 6(4)-7, 6(8)-7, 4-6.

Nadal yang sebelumnya tidak pernah menelan kekalahan di putaran pertama turnamen Grand Slam, terlihat kelelahan secara fisik, namun menolak untuk mencari-cari alasan.

"Saya telah berusaha sekeras mungkin, tapi memenangkan pertandingan ini cukup mustahil," ujar Nadal yang bermain di atas lapangan rumput untuk pertama kalinya musim ini. "Ini bukan tragedi," tambahnya.

Nadal yang menghabiskan tujuh bulan untuk penyembuhan cedera lutut setelah kekalahan di Wimbledon tahun lalu, tak mau menjadikan kondisi lututnya sebagai alasan kekalahan kali ini.

"Saya tak mau membicarakan kondisi lutut saya," ujarnya usai pertandingan. "Apapun yang saya katakan tentang lutut akan menjadi alasan. Saya hanya ingin mengucapkan selamat kepada Steve."

Darcis merupakan petenis peringkat terendah yang mampu mengalahkan Nadal selama tujuh tahun terakhir, yakni sejak Joachim Johansson, peringkat 690 yang mengalahkan Nadal di Stockholm.

Nadal yang kini berusia 27 tahun menjadi juara bertahan Perancis Terbuka pertama yang mengalami kekalahan di putaran pertama Wimbledon sejak petenis Brasil, Gustavo Kuerten pada 1997.