FOLLOW US:


Novak Djokovic Berhasil Kalahkan Cedrik-Marcel

28-02-2012 10:36
Novak Djokovic Berhasil Kalahkan Cedrik-Marcel
Novak Djokovic.© AFP

Bola.net - Membuktikan diri sebagai juara dinia bukanlah pekerjaan yang mudah mungkin hal ini menggambarkaan keadaan dari petenis nomor satu di dunia Novak Djokovic yang tampil pertama kali sejak tampil di final Australia Terbuka bulan lalu, menjalani pekerjaan rutinnya untuk mempertahankan gelar di Dubai Terbuka.

Novak Djokovic kembali menunjukkan kelasnya sebagai petenis nomor satu di dunia dengan mengalahkan Cedrik-Marcel Stebe dengan 2 set langsung 6-4, 6-2.

Djokovic terakhir kali muncul adalah saat pertandingan melawan Rafa Nadal dalam final grand slam yang sekaligus menjadikan pertandingan terpanjang dimana pertandingan ini berjalan dengan waktu 5 jam 53 menit.

Pada pertandingan di Dubai, sebelum turun lapangan, ia menyaksikan adiknya Marko bermain dan kalah atas petenis Kazakhstan Andrey Golubev, sebelum mengalahkan petenis Jerman Stebe, peringkat ke-72 dunia.

Penonton mengibarkan spanduk dengan tulisan "Gembira Kamu Tampil Lagi Novak" dan mereka gembira karena pemain juara lima turnamen grand slam itu bermain dengan bagus di Dubai.

"Saya gembira setelah memenangi pertandingan pertama ini, setelah empat minggu tidak tampil," kata Djokovic kepada wartawan.

"Saya amat gembira masuk ke lapangan di bawah dukungan penuh penonton, saya amat takjub," katanya.

Petenis Serbia itu, yang menoreh rekor kalah menang 70-6 pada 2011, belum bisa menyebutkan bagaimana kira-kira kiprahnya pada tahun ini, termasuk kemungkinan meraih medali emas pada Olimpiade 2012.

"Saya tidak bisa membandingkan 2011 dan 2012. Saya tidak bisa membandingkan satu musim dengan musim lain," katanya.

"Tahun lalu luar biasa, merupakan tahun menakjubkan dalam karir saya. Bila Anda bertanya apakah saya dapat mengulangnya, maka jawaban saya, saya belum tahu. Musim ini merupakan musim yang amat amat berat," katanya.

Salah satu pertandingan besar Djokovic tahun ini, kelihatannya adalah laga Selasa dengan runner-up tahun lalu Roger Federer, unggulan ketiga Andy Murray, unggulan keempat Jo Wilfried-Tsonga dan unggulan kelima Tomas Berdych, untuk mendapatkan tempat di putaran kedua.  (ant/syp)