FOLLOW US:


PP Pelti Gelar Liga Tenis Junior Nasional

06-02-2014 20:40
PP Pelti Gelar Liga Tenis Junior Nasional
PP Pelti gelar liga tenis junior nasional. © Eggi Paksha

Bola.net - Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti) terus mengembangkan tenis nasional, khususnya di tingkat junior. Dengan begitu, liga ini akan mampu menghadirkan petenis-petenis yang mampu dijadikan pelapis seniornya.

Alhasil, PP Pelti menggelar liga tenis junior nasional dengan liga pertama, bertajuk Fastron Liga Tenis Junior Nasional, 15-17 Februari, di Surabaya, Jawa Timur. Liga kedua, Bank Mayapada Liga Tenis Junior Nasional, di Jakarta, 8-10 Maret dan berlanjut di Bandung, Jawa Barat, 4-6 April.

Masing-masing liga akan menggelar 10 seri turnamen dan satu master, serta mempertandingkan turnamen tunggal putra/putri kelompok umur 10, 12,14, dan 16 tahun.

"Hal ini sejalan dengan program PP Pelti yang memang difokuskan pada proses produksi pemain junior dan talenta tenis nasional. Kami berupaya keras meningkatkan daya saing Indonesia pada level regional dan internasional," kata Ketua Umum PP Pelti, WS Wirjawan.

Bidang Pertandingan PP Pelti, Susan Soebakti menambahkan bahwa liga tenis junior nasional diselenggarakan untuk menunjang pembibitan, pembinaan dan pengembangan pemain tenis di Indonesia. Atlet junior pun mampu mendapatkan pengalaman dan mental bertanding para pemain senior. (esa/kny)