FOLLOW US:


Serena Williams Balaskan Dendam Sang Kakak Atas Robson

15-05-2013 15:16
Serena Williams Balaskan Dendam Sang Kakak Atas Robson
Serena Williams. AFP
Bola.netBola.net - Petenis puteri nomor satu dunia Serena Williams melakukan balas dendam kekalahan saudari tuanya, Venus, atas petenis Inggris Laura Robson dengan kemenangan 6-2 6-2 pada turnamen tenis Rome Masters, Selasa waktu setempat.

Venus Williams kalah dua set langsung atas Robson pada putaran pertama Senin, tapi Serena, masih segar dari kekalahannya atas Maria Sharapova di final Madrid Terbuka akhir minggu lalu, tampil berbeda setelah ia melakukan pemanasan.

Laura Robson mematikan servisnya pada set pembuka tetapi lawannya petenis Amerika itu dengan cepat mengatasinya pada set pertama dan berhasil memenanginya.

Laura Robson berjuang keras lagi pada set kedua sehingga kedudukan sempat terpaut 2-2, tetapi ia kemudian tidak mampu mengatasi permainan cepat dan kuat yang diperagakan Serena.

Servis kedua yang dilancarkan Robson dapat dikembalikan Serena dan Briton tidak berhasil memanfaatkan beberapa peluangnya, malah ia membuat delapan kali kesalahan ganda.

"Pertandingan bagus, ia bermain amat trampil dan ia amat cerdas," kata Serena Williams, "Ia pemain hebar dan saya kira ia memiliki masa depan cemerlang." "Saya sudah banyak bermain tenis, tetapi saya merupakan tipe petenis yang suka menjalani permainan yang enak dan bagus, setidaknya itu saya rasakan dalam perjalanan karir saya," ungkap Serena Williams mengomentari pertandingannya 20 kali dengan kemenangan.

"Saya berusaha keras mempertahankan rasa percaya diri saya," katanya.

Selain mendapatkan pelajaran amat berharga dari petenis senior itu, Robson yang berusia 19 tahun mengatakan ia amat ingin bertemu lagi dengan Serena Williams secepatnya.

"Ia petenis nomor satu dunia. Ia bermain amat bagus dan hari ini ia tidak memberi kesempatan pada saya," kata Robson seperti diberitakan dalam laman resmi tenis Tur (www.wtatennis.com).

"Saya belum berhasil memanfaatkan peluang saya. Tapi saya merasakan mendapat pembelajaran luar biasa dan saya berharap dapat bertemu lagi secepatnya dengan dia," kata Robson.