FOLLOW US:


Stosur Tantang Sharapova di Perempat Final Stuttgart Terbuka

27-04-2012 09:20
Stosur Tantang Sharapova di Perempat Final Stuttgart Terbuka
Samantha Stosur © AFP

Bola.net - Juara AS Terbuka, Samantha Stosur, akan menghadapi petenis peringkat kedua dunia, Maria Sharapova, pada pertandingan perempat final turnamen WTA Stuttgart, yang akan dilangsungkan Jumat, setelah mengalahkan juara bertahan, Julia Goerges.

Dalam pertandingan yang seperti ulangan semifinal tahun lalu, Stosur (28), memerlukan pertarungan tiga set untuk mengalahkan petenis Jerman, Goerges, pada pertandingan putaran kedua Kamis, sebelum petenis Australia tersebut meraih kemenangan 6-2, 2-6, 6-3 di turnamen tanah liat ini.

Pemegang wild card, Mona Barthel, kembali mengalahkan petenis papan atas, untuk mencapai babak delapan besar saat ia menyingkirkan unggulan ketujuh, Marion Bartoli.

Petenis 21 tahun asal Jerman tersebut, yang melancarkan 11 ace untuk menaklukkan mantan petenis peringkat satu dunia, Ana Ivanovic, pada Rabu, melalui kemenangan dua set langsung, hanya memerlukan 71 menit untuk menundukkan Bartoli dengan skor 6-3, 6-1, ketika ia melepaskan tujuh ace.

Pada babak delapan besar Jumat, Barthel, yang saat ini menduduki peringkat 35 dunia, akan menghadapi petenis peringkat satu dunia, Victoria Azarenka, atau petenis Jerman, Andrea Petkovic, yang baru akan bertanding Kamis malam.

"Lawanku ini (bermain) tanpa beban, itu yang membuat head-to-head pertama ini sulit," kata Bartoli mengenai Barthel, yang merupakan salah satu petenis putri belia Jerman yang diprediksi akan memiliki masa depan cerah, serta telah menjuarai turnamen WTA Hobart pada Januari.

"Mona bermain lebih tangguh daripada yang saya pikir. Saya menyaksikan saat ia bermain dengan Ana, dan mencatat bahwa ia memiliki serve keras dan stroke kuat."

"Namun saya tetap terkejut dengan betapa cepatnya ia dapat bermain, secara kasat mata saya tidak memiliki kesempatan untuk bertahan, khususnya pada permukaan (lapangan) yang licin, saat itu saya seperti bermain di (atas) es."

"Lapangan ini berkontribusi pada permainan Mona, di mana ia sangat tinggi dan dapat bermain sangat cepat, maka sangat sulit bagiku untuk merusak iramanya. Saya yakin pertandingan di antara kami akan terlihat sangat berbeda pada lapangan keras."

Sementara itu, juara Prancis Terbuka, Li Na, yang merupakan unggulan kedelapan, tidak memiliki masalah untuk mengatasi Akgul Amanmuradova dari Uzbekistan, dan menang 6-4, 6-4, dan petenis China tersebut akan menantang petenis Polandia, Agnieszka Radwanska, di perempat final.

Juara Wimbledon, Petra Kvitova, memiliki sedikit kendala saat ia menang 6-2, 6-2 atas petenis Italia, Francesca Schiavone, untuk mencapai delapan besar, di mana ia akan menantang mantan petenis peringkat satu dunia, Caroline Wozniacki, atau petenis Jerman, Angelique Kerber. (ant/lex)