FOLLOW US:


Stuttgart WTA: Wozniacki Kandas, Azarenka Melaju

27-04-2012 11:06
Stuttgart WTA: Wozniacki Kandas, Azarenka Melaju
Victoria Azarenka © AFP

Bola.net - Petenis nomor satu dunia Victoria Azarenka melaju ke perempat final turnamen tenis lapangan tertutup Stuttgart, Kamis (26/4), sedangkan unggulan keenam Caroline Wozniacki tersingkir setelah kalah atas Angelique Kerber.

Azarenka selanjutnya akan bertemu dengan Mona Barthel dari Jerman untuk mendapatkan tempat di putaran empat besar, setelah petenis Jerman Andrea Petkovic mundur karena mengalami cedera kaki ketika sedang memimpin pertandingan lawan unggulan utama dari Belarusia itu dengan angka 6-2 4-4.

Azarenka mendapat angka dengan mudah pada awal permainan, tetapi gagal melakukan permainan voli sehingga memberikan game keempat kepada Petkovic, yang baru tampil lagi dalam turnamen Tur setelah empat bulan istirahat karena cedera punggung.

Ia kemudian mematikan servis petenis Jerman itu ketika meraih kemenangan set pertama dengan angka 6-2.

Pertandingan set kedua nyaris mirip dengan laga set pertama, ketika Azarenka mematikan servis lawannya pada game pertama lewat pukulan keras "backhand" menggunakan kedua tangannya.

Petenis nomor 12 dunia Petkovic membuat lawannya harus bermain ekstra keras, tetapi ia mengalami cedera pergelangan kaki ketika keseleo saat menghantarkan pukulan "forehand" pada kedudukan 4-4, sehingga penonton yang memadati sekeliling lapangan senyap.

"Ini merupakan situasi amat buruk dan pergelangan kakinya mendadak sakit setelah keseleo," kata Azarenka ketika diwawancarai di tepi lapangan.

"Saya berharap ia baik secepatnya, karena ia petenis hebat. Andrea adalah salah satu petenis yang amat teguh mentalnya. Ia merupakan petenis hebat," katanya.

Petenis Jerman Mona Barthel menunjukkan penampilan luar biasa tahun ini, ketika membukukan angka kemenangan 6-3 6-1 atas petenis nomor tujuh dunia Marion Bartoli, untuk mendapatkan tempat di pertandingan delapan besar, merupakan kemenangan pertama dalam karirnya atas petenis urutan 10 besar dunia.

"Ini merupakan salah satu pertandingan terbesar dalam hidup saya," kata Barthel, yang menang untuk pertama kalinya dalam turnamen WTA di Hobart, Januari lalu.

"Saya berhasil mengatasi servisnya dan membuat ia merasa tertekan. Rasanya senang sekali bisa mengalahkan petenis urutan 10 besar dunia, pertama kali dalam karir saya. Ini merupakan salah satu hal paling spesial," katanya.

Petenis nomor lima dunia Sam Stosur membalas dendam atas kekalahannya di semi final tahun lalu atas Julia Goerges, dengan mengalahkan petenis Jerman itu dengan angka 6-2 2-6 6-3 dan di perempat final akan bertemu dengan petenis nomor dua dunia, Maria Sharapova.

Petenis Jerman Kerber juga membuat kejutan besar ketika mengalahkan mantan petenis nomor satu dunia Wozniacki 6-1 6-2 dan akan bertemu dengan juara Wimbledon, Petra Kvitova.

Petenis Ceko itu melaju setelah menang atas petenis Italia Francesca Schiavone sedangkan petenis China Li Na mengalahkan Akgul Amanmuradova dari Uzbekistan dengan angka 6-4 6-4. (ant/lex)