FOLLOW US:


Tumbangkan Wozniacki, Sharapova Melaju ke Final Miami Masters

30-03-2012 10:20
Tumbangkan Wozniacki, Sharapova Melaju ke Final Miami Masters
Sharapova merayakan keberhasilannya ke final Miami Masters © AFP

Bola.net - Unggulan kedua Maria Sharapova melaju ke putaran final turnamen tenis Sony Ericsson Terbuka/Miami Masters, setelah mengalahkan Caroline Wozniacki 4-6 6-2 6-4 Kamis pada pertandingan yang berlangsung 2,5 jam.

Petenis Rusia itu selanjutnya akan bertemu dengan pemenang pertandingan antara petenis Polandia Agnieszka Radwanska dan pemain dari Prancis Marion Bartoli, yang akan bertanding pada laga semi final lainnya.

Sharapova pada awal pertandingan memimpin tapi tidak berhasil memenangi set pertama, ketika Wozniacki memenangi lima game berurutan dan mendominasi akhir pertandingan.

Namun petenis Rusia itu, yang kalah dalam tiga pertemuan mereka sebelumnya pada final turnamen itu, bangkit kembali pada set berikutnya dan memukul bola dengan tenaga amat mengesankan.

"Saya kalah dengan mudah pada set pertama setelah kecolongan beberapa game. Saya kehilangan fokus dan ini amat berbahaya pada set kedua," katanya.

"Saya dengan cepat menaikkan irama permainan. Saya berusaha tampil agresif dan saya gembira karena berhasil mengubah permainan dan mengalahkan lawan saya," katanya.

Wozniacki mulai kehilangan permainan tapi ketika Sharapova melakukan servis saat memimpin 5-3, ia mematikan bola lawannya dan memaksa lawannya melakukan kesalahan ganda dan menghabisi game itu dengan melancarkan pukulan "back-hand" ke garis belakangan lapangan.

Petenis Denmark itu melancarkan servis, kemudian terjadi hal kontroversial ketika Sharapova gantian melakukan servis ketika kedudukan 40-15. Wasit meminta laga dihentikan dan mengulang permainan game itu.

Wozniacki, ketika bola kirimannya tersangkut di net, melancarkan protes atas keputusan wasit itu, tapi permainan dilanjutkan dan Sharapova menunjukkan kelas permainannya untuk memenangi laga itu.

"Secara keseluruhan saya gembira dengan permainan saya," kata Wozniackhi, yang mengalahkan Serena Willams pada laga perempat final.

"Minggu ini saya bermain amat bagus. Tentu saja saya ingin memenangi pertandingan hari ini, tapi saya tidak mendapatkannya," kata petenis itu. (afp/end)