FOLLOW US:


Tundukkan Andy Murray, Novak Djokovic Juara Miami Masters

02-04-2012 12:05
Tundukkan Andy Murray, Novak Djokovic Juara Miami Masters
Djokovic bersama trofi Miami Masters © AFP

Bola.net - Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic berhasil menjadi juara turnamen Sony Ericsson Terbuka /Miami Masters untuk kedua kalinya secara berurutan setelah mengalahkan lawannya dari Inggris Andy Murray 6-1 7-6.

Kemenangan Djokovic merupakan yang ketiga di Miami, sekaligus balas dendam atas kekalahannya dari Murray pada 2009 di Crandon Park, sekaligus meneguhkan statusnya sebagai pemain top pada tunggal putera.

"Saya kira saya memainkan pertandingan hebat sejak awal hingga akhir," kata Djokovic, yang tidak kehilangan satu set pun dalam turnamen itu, ketika diwawancarai di tepi lapangan.

"Tapi dengan kualitas pemain seperti dia, siapa pun tidak akan ada yang tahu apa yang terjadi. Itu makanya ia pantas berada di puncak peringkat. Ia selalu bangkit kembali, padahal kita mengira ia sudah tertinggal. Saya gembira dengan kemenangan langsung dua set ini," tambahnya.

Kemenangan Djokovic atas Murray menandai kemenangannya ketiga kali yang berakhir dengan tiebreaker set kedua, setelah sebelumnya mengalahkan pemain dari Spanyol David Ferrer di perempat final dan pemain dari Argentina Juan Monaco di semi final.

"Saya tidak kehilangan satu set pun saya merasa amat terkesan. Saya amat gembira dengan cara saya bermain hari ini, apalagi berhadapan dengan lawan hebat. Ini merupakan hal positif dan semoga berlanjut musim ini," pungkas Djokovic.

Sementara itu, Murray terlihat cukup kecewa dengan kegagalan ini, padahal dirinya sudah sangat yakin bakal mampu menundukkan Djokovic dan menjadi juara.

"Saya tidak bagus mengembalikan bola hari ini, padahal itu merupakan hal terbaik yang saya rasakan sebelum ini. Rasanya berbeda, menurut saya," kata Murray dengan wajah kecewa.
 (afp/end)