FOLLOW US:


Turnamen ATP: Kalah Dari Malisse, Roddick Kecewa

23-02-2012 21:00
Turnamen ATP: Kalah Dari Malisse, Roddick Kecewa
Andy Roddick USA Today

Bola.net - Keterlibatan petenis tuan rumah favorit, Andy Roddick pada Turnamen ATP telah berakhir. Roddick mengaku sangat kecewa karena harus kalah dari lawannya, Xavier Malisse, dengan dua set langsung. Roddick sebagai juara bertahan dan merupakan unggulan kedua akhirnya harus tunduk dan kalah dari Malisse 7-6 (8), 7-5.

Ini adalah kekalahan tercepat Roddick setelah ia tampil sebanyak 12 kali dalam turnamen tersebut. Sementara itu Malisse sangat menikmati kemenangannya dari petenis urutan ke 27 dunia itu.

Roddick, mantan petenis nomor satu dunia, memang bak manusia kaca. Gaya bermainnya yang bertenaga membuat tubuhnya rentan cedera. Dalam dua tahun terakhir, dia lebih banyak menghabiskan waktu di meja perawatan.

Juara AS Terbuka 2003 ini bahkan harus melupakan gelar grand slam pembuka 2012, Australia Terbuka karena cedera hamstring. Dia hanya bertahan hingga babak kedua sebelum dikalahkan petenis tuan rumah, Lleyton Hewitt.

Meski mengaku sudah pulih dan kembali bertanding, namun performa Roddick masih jauh dari level terbaiknya. Dia pun diprediksi sulit kembali ke level atas dunia. Kini, peringkatnya merosot tajam dan menempati ranking 27 di daftar peringkat ATP. (ary/kny)