FOLLOW US:


Unggulan AS Terbuka Ditentukan Rangking WTA dan ATP

26-08-2009 11:20
Dinara Safina
Dinara Safina

Bola.net - Peringkat satu dunia Roger Federer dan Dinara Safina ditempatkan sebagai unggulan pertama dalam ajang tenis AS Terbuka. Hal ini diumumkan Asosiasi Tenis AS, Selasa (25/08). Lebih lanjut, asosiasi tersebut menambahkan bahwa mereka mengikuti peringkat ATP dan WTA untuk menentukan unggulan tunggal putra dan putri.

Federer, peraih gelar Wimbledon dan Prancis Terbuka 2009, adalah unggulan teratas di AS Terbuka untuk kelima kalinya. Petenis Swiss itu diunggulkan di atas unggulan kedua Andy Murray, juara Australia Terbuka Rafael Nadal pada urutan ketiga, Novak Djokovic, dan Andy Roddick.

Federer (28), yang telah memenangi empat gelar tahun ini, menjadi pria keenam yang menggenapi Grand Slam dalam karirnya menyusul kemenangan di Roland Garros pada Juni.

Di bagian putri, Dinara Safina diikuti unggulan kedua dan juara bertahan Serena Williams, kakaknya Venus Williams pada urutan ketiga, peraih medali emas tunggal putri Olimpiade Beijing 2008 Elena Dementieva dan runner-up AS Terbuka 2008 Jelena Jankovic.

Safina yang berusia 23 tahun itu telah memenangi tiga gelar tahun ini, termasuk kemenangan berturut-turut di Roma dan Madrid. (bola/den)