FOLLOW US:


3 Pemain Tira Persikabo Dipanggil Timnas Indonesia, Perasaan RD Campur Aduk

15-08-2019 20:12

 | Serafin Unus Pasi

3 Pemain Tira Persikabo Dipanggil Timnas Indonesia, Perasaan RD Campur Aduk
Rahmad Darmawan © Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy memanggil 24 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, pada 21 Agustus - 10 September 2019. Tiga di antaranya merupakan punggawa Tira Persikabo yakni Angga Saputra, Manahati Lestusen, dan Osas Saha.

TC tersebut digelar sebagai persiapan Timnas Indonesia menghadapi babak Kualifikasi Piala Dunia 2022. Adapun di dua laga awal, skuat Merah Putih akan bertindak sebagai tuan rumah.

Timnas Indonesia akan menjamu Malaysia pada 5 September mendatang, kemudian menghadapi Thailand lima hari berselang. Kedua partai tersebut nantinya bakal dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

"Untuk yang dipanggil saya ucapkan selamat, karena itu kan buah kerja keras mereka di klub, jadi selamat," ujar pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

RD Pasrah

Kendati demikian, pelatih yang akrab disapa RD ini mengaku berat untuk melepas ketiganya. Sebab, persiapan Timnas Indonesia berbarengan dengan jadwal kompetisi.

"Tentu yang bisa kami lakukan adalah berdiskusi untuk sebijak mungkin menyikapi hal ini. Kalau memang dimungkinkan pemain kami bermain, kami minta untuk bisa bermain dulu. Kalau tidak, kami mau bilang apa," tuturnya.

"Sebenarnya kalau FIFA Match Day itu memang semua klub tidak ada pertandingan, di semua negara pun begitu. Tapi dari tahun lalu, saya sendiri pernah kena imbas. Semoga ada solusi yang baik, itu saja," imbuh RD.

(Bola.net/Fitri Apriani)