FOLLOW US:


3 Resep Jitu Timnas Indonesia U-23 Menang 5-0 atas Filipina

10-06-2019 09:23
3 Resep Jitu Timnas Indonesia U-23 Menang 5-0 atas Filipina
Duel Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Filipina U-23. © PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia U-23 menutup Merlion Cup 2019 dengan kemenangan besar atas Filipina. Skuat asuhan Indra Sjafri itu menduduki peringkat ketiga setelah mengalahkan Filipina 5-0 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Minggu sore (9/6/2019).

Tiga gol di antaranya merupakan hattrick yang dicetak oleh striker muda milik Arema FC, yaitu M. Rafli (5’, 59’, dan 67’). Sementara dua gol lainnya merupakan disumbang oleh Rizky Dwi Febrianto (47’-penalti), dan Asnawi Mangkualam Bahar.

Penampilan Timnas Indonesia U-23 semakin membaik saat melawan Filipina ini. Sebelumnya, mereka terpaksa takluk 1-2 dari Thailand dalam babak semifinal. Kekalahan itu telah memupus harapan untuk menjadi juara dalam turnamen yang sudah dihelat sejak 1982 itu.

Hasil positif buat tim asuhan Indra Sjafri itu untuk mempersiapkan diri dalam SEA Games 2019 yang digelar mulai November mendatang. Skuat yang telah dikumpulkan saat ini sudah disiapkan sejak awal tahun untuk pesta olahraga terakbar di Asia Tenggara tersebut.

Kemenangan besar ini juga dipengaruhi oleh faktor tim lawan, yaitu Filipina, yang tidak memiliki kekuatan untuk melakukan perlawanan. Selama ini, Timnas Filipina di kelompok usia memang belum mampu bersaing dengan tim Asia Tenggara lainnya.

Di luar itu, sejumlah pemain telah menunjukkan perkembangan apik dalam berbagai persiapan pada ajang tahun ini. Pertandingan melawan Filipina telah menjadi wadah untuk mematangkan skema yang akan dicoba Indra Sjafri.

Berikut ini tiga resep jitu keberhasilan Timnas Indonesia U-23 menggasak 5-0 Filipina dalam pertandingan ini.