5 Pemain Terancam Absen Pada Laga Perdana Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Asad Arifin | 6 Desember 2021 09:18
Timnas Indonesia - Ilustrasi Piala AFF, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Syahrian Abimanyu. (c) Bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - Lima pemain Timnas Indonesia terancam absen pada partai pertama Grup B Piala AFF 2020. Kelimanya yaitu Egy Maulana Vikri, Ernando Sutaryadi, Rizky Ridho, Nadeo Argawinata, dan Rizky Dwi Febrianto.

Kecuali Egy, keempatnya masih harus bermain untuk klubnya masing-masing di BRI Liga 1 2021/2022. Ernando dan Rizky Ridho membela Persebaya Surabaya, Nadeo memperkuat Bali United, dan Rizky Dwi main dengan Arema FC.

Saat ini, Timnas Indonesia telah berada di Singapura untuk mengikuti Piala AFF 2020. Namun, kelima pemain itu belum bergabung. Egy juga belum dilepas peserta Liga Slovakia, FK Senica.

Nadeo mengungkapkan bahwa dirinya baru akan berangkat ke Singapura pada 10 Desember 2021. Ia memperkirakan, ketiga pemain lainnya bakal bertolak bareng dengannya untuk merapat ke Timnas Indonesia.

Artinya jika Nadeo bersama Ernando, Rizky Ridho, dan Rizky Dwi baru terbang ke Negeri Singa sesuai jadwal, maka keempatnya akan absen ketika Timnas Indonesia melawan Kamboja pada 9 Desember 2021 di Bishan Stadium.

"Insyaallah saya pada 10 Desember 2021 berangkat ke Singapura untuk bergabung dengan Timnas Indonesia," ujar Nadeo, saat dihubungi Bola.net, Minggu (5/12).

"Saya dengar-dengar sih berangkat bareng sama tiga pemain yang lain. Namun untuk pastinya, saya masih belum tahu," katanya menambahkan.

1 dari 2 halaman

Diperkuat Penjelasan Asisten Pelatih Timnas Indonesia

Dugaan keempatnya bakal melewatkan partai pertama skuad Garuda di Piala AFF 2020 juga diperkuat oleh pernyataan asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto.

Ia mengungkapkan bahwa Nadeo, Ernando, Rizky Ridho, dan Rizky Dwi baru dapat bergabung dengan Evan Dimas dan kawan-kawan setelah partai terakhir keempatnya di BRI Liga 1.

Nadeo, Ernando, Rizky Ridho, dan Rizky Dwi masih akan bermain dalam pekan ke-16 BRI Liga 1 pada 8-10 November 2021.

"Keempatnya akan bergabung dengan Timnas Indonesia di Singapura setelah pertandingan terakhir di BRI Liga 1," tutur Nova, kepada Bola.net, beberapa hari lalu.

Beruntung, ketiganya tidak bakal bertanding pada pekan ke-17 BRI Liga 1 yang menjadi matchday terakhir sebelum jeda putaran pertama karena PT Liga Indonesia Baru (LIB) menunda partai Bali United, Persebaya, dan Arema FC.

2 dari 2 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Kiper: M. Riyandi, Nadeo Argawinata, Ernando Ari, Syahrul Fadillah

Belakang: Fachrudin Aryanto, Victor Igbonefo, Ryuji Utomo, Alfeandra Dewangga, Elkan Baggott, Pratama Arhan, Edo Febriansyah, Rizky Ridho, Rizky Dwi, Asnawi Mangkualam, Marckho Sandi

Gelandang: Evan Dimas, Kadek Agung, Rachmat Irianto, Ahmad Agung, Ricky Kambuaya, Syahrian Abimanyu, Irfan Samaling, Ramai Rumakiek, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Yabes Roni

Penyerang: Kushedya Hari Yudo, Dedik Setiawan, Hanis Saghara, Ezra Walian

(Bola.net/Fitri Apriani)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR