FOLLOW US:


5 Pemain UEA yang Berpotensi Jadi Ancaman Buat Timnas Indonesia

09-10-2019 09:43

 | Aga Deta

5 Pemain UEA yang Berpotensi Jadi Ancaman Buat Timnas Indonesia
Timnas Indonesia © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Timnas Indonesia akan menghadapi Uni Emirat Arab pada matchday ketiga Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10/2019).

Secara kualitas, UEA berada jauh di atas Timnas Indonesia. Tim berjuluk Al Abyad saat ini menempati peringkat ke-66 ranking FIFA, sedangkan Timnas Indonesia di angka 167.

Catatan tersebut sudah menjelaskan adanya perbedaan level yang mencolok antara kedua tim. Apalagi mulai 2019, UEA ditangani pelatih kelas dunia, Bert van Marwijk.

Pelatih asal Belanda itu sempat mencuri perhatian setelah mampu membawa tim nasional negaranya meraih peringkat kedua pada Piala Dunia 2010. Kini, Bert van Marwijk memiliki tugas penting untuk bisa membantu UEA lolos ke Piala Dunia 2022.

Sejak diasuh Bert van Marwijk pada Maret 2019, UEA tercatat belum pernah kalah dalam tiga laga yang sudah dilalui. Teranyar, UEA mampu mengawali Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan kemenangan 2-1 atas Malaysia.

Catatan tersebut membuat UEA kini berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan raihan tiga poin. UEA hanya berjarak satu angka dari Thailand yang berada di puncak.

UEA menjadi tim yang tangguh di Grup G. Hal ini tak terlepas dari banyaknya pemain berkualitas yang didukung dengan strategi gemilang Bert van Marwijk. Lantas, siapa saja pemain UEA yang bakal memegang peran penting dalam laga melawan Timnas Indonesia?

Berikut ini lima pemain Timnas UEA yang bakal menjadi mimpi buruk Timnas Indonesia seperti dilansir Bola.com:

1 dari 5

Walid Abbas

Walid Abbas merupakan bek tengah tangguh yang dimiliki UEA. Pemain berusia 34 tahun itu dikenal memiliki jiwa kepemimpinan yang bagus sehingga dijadikan kapten pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Walid Abbas memiliki postur tubuh 181 cm. Pemain yang berkarier di Shabab Al-Ahli itu dikenal andal dalam menghalau bola-bola udara.

Walid Abbas adalah ancaman nyata yang harus dihadapi Timnas Indonesia. Pasukan Simon McMenemy harus memiliki cara khusus untuk melumpuhkan pemain dengan jumlah caps 83 dan sumbangan enam gol untuk UEA tersebut.

2 dari 5

Ismail Al Hammadi

Ismail Al Hammadi menjadi motor serangan UEA di lini tengah. Pemain berusia 31 tahun itu menjadi yang paling senior dalam skuat UEA saat ini karena sudah mengemas 107 penampilan.

Ismail Al Hammadi dikenal sebagai motor serangan dengan umpan-umpan akurat. Selain itu, Ismail Al Hammadi juga bisa diandalkan dalam urusan mencetak gol dan sudah mengemas 14 gol.

Dengan semua kemampuannya itu, lini pertahanan Timnas Indonesia benar-benar harus waspada, karena kaki-kakinya sangat bahaya baik dalam menembak bola ke gawang ataupun mengalirkan bola ke rekan-rekan setimnya.

3 dari 5

Ali Mabkhout

Ali Mabkhout merupakan penyerang UEA yang berbahaya. Pemain berusia 29 tahun itu tercatat sudah mengemas 51 gol dalam 80 laga bersama UEA.

Pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, Ali Mabkhout sudah mencetak dua gol. Torehan tersebut dibukukan ketika meraih kemenangan 2-1 atas Malaysia.

Ali Mabkhout wajib diwaspadai Timnas Indonesia karena berpotensi menebar ancaman nyata di depan gawang. Apalagi sang pemain saat ini sedang dalam performa terbaik.

4 dari 5

Omar Abdulrahman

Omar Abdulrahman merupakan gelandang kreatif yang saat ini dimiliki Timnas UEA. Namun, sang pemain sudah tujuh bulan tak bermain karena mengalami cedera.

Pada laga melawan Malaysia, Omar Abdulrahman juga hanya bermain sebentar sebagai pemain pengganti. Meski begitu, pemilik 71 caps dan 11 gol itu tetap perlu diwaspadai oleh Timnas Indonesia.

Omar Abdulrahman merupakan pemain yang dikenal memiliki kelincahan. Pemain yang memiliki rambut itu pernah dijuluki 'Lionel Messi dari Timur Tengah'.

5 dari 5

Ahmed Khalil

Ahmed Khalil menjadi satu di antara pemain dengan cap tinggi di Timnas Uni Emirat Arab. Pemain berusia 28 tahun itu tercatat telah tampil sebanyak 101 pertandingan dan sukses mencetak 51 gol.

Ahmed Khalil terakhir kali membela UEA pada laga persahabatan melawan Republik Dominika. Pada laga melawan Malaysia, Ahmed Khalil tak dibawa pelatih Bert van Marwijk.

Namun, UEA kembali memanggil Ahmed Khalil untuk laga melawan Timnas Indonesia. Pemilik postur tubuh 182 cm itu dikenal berbahaya dalam bola-bola udara dan memiliki kemampuan menusuk lini pertahanan lawan yang mumpuni sehingga wajib diwaspadai Timnas Indonesia.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Zilfirdaus Harahap/Editor Benediktus Gerendo Pradigdo
Published: 9 Oktober 2019